Ukuran Dan Skema Box Speaker Sub-Bass 15 Inch Double

Jika ingin membuat sendiri box speaker untuk sound sistem kecil-kecilan dan cukup sederhana dengan hasil yang cukup bagus bisa mencoba yang ini speaker sub-bass 15 inch double. Frewkwensi 35Hz-180Hz, cocok sebagai sub-bass yang cukup menendang, bisa dilengkapi dengan low-mid 12 inch yang cukup untuk live organ tunggal. Tidak terlalu sulit, dan tidak terlalu banyak membutuhkan papan untuk membuatnya. Box speaker sub-bass ini adalah jenis bass reflex , namun bisa saja dipakai untuk low-mid secara mandiri tanpa tambahan sub-bass lagi. Mungkin cocok dipasangkan dengan Ukuran Box Speaker Mid-hi Double 12 (2×12) Simple Untuk Lapangan

Ukuran Box Speaker Sub-Bass 15 Inch Double power 400W-700Watt

model box 15x2

Material

Bahan yang dibutuhkan untuk box speaker ini adalah material dengan ketebalan 15mm, bisa menggunakan kayu lapis namun usahakan yang berkualitas yaitu jenis meranti. Bahan lain untuk merakit box speaker paku, skrup dan lem kayu/epoxy agar lebih kuat.

Baca juga : Desain Skema Box Speaker 2 Way Double 12 Inch Trapesium Indoor/Outdoor

Disini ada 2 type desain box sub-bass 15 inch yang bisa Kamu pilih, yaitu desain A dan desain B. TBaik desain A dan desain B karakternya sama saja, hanya berbeda penampilan depannya saja. Ya memang semua ukuran dan volume tetap, hanya posisi tata letak panel dalam saja yang berbeda.

Lihat Juga :  Desain Skema Box Speaker Sub Horn 18 Single Profesional 700W-1400W

Box Speaker 15 inchX2 Desain  A

1. Ukuran Panel Dasar

panel dasar

2. Ukuran panel-panel atas, bawah, belakang, depan, dan sekat-sekat

ukuran box sub-bass 15 inch double simpel

Skema box speaker 15 inch double dalam perspektif 3D

desain ukuran box speaker 15 double model satu

Ukuran Brace(penjepit) dan sekat sudut ada 8 buah

Brace berfungsi sebagai penahan agar box tidak bergetar dan lebih kuat. Biar lebih maksimal lagi, bisa dikasih sekat sudut ada 10 buah, ukurannya ada dibawah ini :

ukuran brace dan sudut sub-bass 15x2

3. Finishing

Berikut tampilan box speaker double 15 inch Type A setelah selesai dibuat.

sub-bass 15x2 design

Finishing bisa didempul dan cat supaya lebih awet, tapi boleh saja dengan dilapisi karpet atau cara yang lain.ukuran box speaker 15x2 inch lapangan

Box Speaker 15×2 Desain B

Yang membedakan Desain B dari Desain A adalah Panel depan yang dipotong menjadi 2 bagian, dan untuk ukuran sekat/panel lainnya serta brace semuanya sama saja. Hanya beda pada model/desain saja.

Baca juga : Skema Box Speaker Rumah Keong, Super Scoop 18 Inch

1. Ukuran panel dasar

Ukuran panel termasuk panel dasar semuanya sama baik type A dan B

panel dasar

desain skema box speaker bass 15 double desain box speaker sub 15x2
Demikian skema, ukuran dan desain terbaik dari box speaker sub-bass 15 inch double untuk lapangan yang cukup sederhana namun hasil yang cukup bagus. Merupakan jenis bass reflex yang cukup banyak digunakan, cocok untuk acara panggung seperti organ tunggal dll.

Leave a Reply