Top 10 Aplikasi Pembersih File Sampah Android Terbaik

Perawatan rutin untuk membersihkan file sampah pada hp Android memang bukan suatu keharusan, namun ini telah banyak diklaim bisa meningkatkan kinerja, melegakan ruang penyimpanan, memori, serta meningkatkan daya tahan baterai. Saat ini telah banyak aplikasi pembersih Android yang beredar diplaystore. Pertanyaannya Apakah aplikasi pembersihan Android ini benar-benar berfungsi?
File-file seperti cache akan terus menumpuk seiring waktu penggunaan hp dan ini memang perlu untuk dibersihkan. Juga, sampah lain termasuk dari iklan dan gambar thumbnail bisa dengan cepat memakan banyak ruang jika tak pernah dibersihkan. Aplikasi pembersih Android memang bekerja dengan baik untuk menemukan file sampah yang tidak perlu sekaligus membantu Anda menghapusnya dengan cepat tanpa mengganggu kinerja.

Sementara itu aplikasi pembersih RAM mungkin sudah kurang relevan lagi untuk sekarang karena rata-rata produk smartphone terbaru sudah memiliki RAM yang besar, tetapi aplikasi pembersih ini akan membantu jika Anda kehabisan ruang atau merasa bahwa kinerja ponsel Anda telah melambat.

Berikut ke-10 Aplikasi Pembersih Android Terbaik yang Paling Banyak Penggunanya

1. Clean Master

aplikasi pembersih no 1 - clean master

Clean Master adalah aplikasi pembersih yang paling banyak diinstal diplaystore sekitar 500jt pengguna dan terus bertambah. Clean master selain memiliki fungsi membersihkan file sampah, juga sebagai antivirus serta membantu meningkatkan kinerja dan daya tahan baterai.

File-file sampah termasuk cache, sampah aplikas dan sampah dari iklan bisa dengan cepat dideteksi kemudian dibersihkan. Meskipun aplikasi ini bekerja menghapus sampah aplikasi, namun data pribadi seperti foto atau video tidak dihapus. Fitur tambahan Clean Master yang lainnya adalah “Charge Master” yang berguna untuk menunjukkan status pengisian baterai pada bilah status. Ada versi Lite yang lebih ringan sekitar 5Mb, plus dilengkapi dengan One Tap Booster atau pembersihan cepat sekali ketuk ketika Anda merasa kan hp Anda mulai melambat.

2. Cache Cleaner & DU Speed Booster

pembersih android du

Pilihan kedua ada aplikasi pembersih Android yang namnaya DU Speed Booster & Cleaner, yang telah dipercaya lebih dari 230 juta pengguna. Dengan hanya satu ketukan, DU Speed Booster & Cleaner sudah dapat mengoptimalkan aplikasi yang bekerja di latar belakang, membebaskan ruang memori, serta  menghapus file sampah yang tidak perlu.

Aplikasi ini juga memberi Anda pilihan untuk menghapus aplikasi yang jarang digunakan. Fitur yang disebut “Pendingin CPU” akan memberitahu kita mana aplikasi yang paling banyak menghabiskan kinerja CPU, sehingga Anda dapat menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang tersebut.

3. Go Speed

Go speed

Go speed adalah aplikasi pembersih Android lainnya. Diklaim lebih ringan, dan 50% lebih efisien daripada kebanyakan karena kemampuannya menghentikan aplikasi secara otomatis. Didesain dengan teknik monitoring canggih, Go Speed dapat membersihkan dan menghentikan semua aplikasi yang berjalan di latar belakang yang merugikan kinerja ponsel Anda.

4. Power Clean

Power Cleaner - app pembersih android

Memiliki rating lebih dari 2 juta pengguna di Play Store, Power Clean adalah aplikasi pembersih Android yang ringan, cepat, dan cukup cerdas. Aplikasi ini dirancang dengan mekanisme pembersihan cepat yang dapat membersihkan file sampah serta mengoptimalkan penyimpanan ponsel Anda lebih jauh. Hanya dengan satu ketukan, Anda sudah dapat meningkatkan ponsel Anda kapan saja. pembersih ini dapat memblokir pemberitahuan sampah. Selain itu, aplikasi cerdas ini juga dilengkapi dengan pengelolaan aplikasi, yaitu untuk menghapus, mencadangkan, hingga sharing aplikasi. Yang menarik juga, Powe Clean juga dilengkapi fitur App Lock untuk mencegah akses orang lain yang tidak diinginkan pada aplikasi diponsel Anda.

5. Ace Cleaner

Pembersih android - ACE CleanerAce Cleaner adalah salah satu aplikasi pembersih Android yang paling sederhana namun efektif, Ace cleaner mampu memberikan Anda pengalaman pengoptimalan ponsel yang baru. Dengan fitur higlight seperti Ace Clean, Ace Boost, Quiet Notification, battery saver, dan CPU Cooler, Ace Cleaner dapat meningkatkan dan memaksimalkan kinerja ponsel Anda. Hal ini juga bisa menemukan foto ganda di penyimpanan Anda lalu memberi pilihan bagi Anda untuk menghapusnya untuk menghemat ruang.

Lihat Juga :  5 Cara Cek HP Android Yang Asli atau Palsu/KW secara Jitu

6. Cleaner Extreme Lite

Pembersih android lan Extreme CleanerCleaner Extreme Lite adalah salah satu aplikasi pembersih Android yang paling ringan,  yaitu dengan ukuran sekitar 3MB. Selain berfungsi membersihkan cache Sistem dan cache aplikasi, aplikasi ini juga bisa membersihkan thumbnail atau gambar mini sisa yang bisa menumpuk dan mengambil banyak ruang penyimpanan tanpa sepengetahuan pengguna. Tersedia versi pro, yang bisa mengotomatiskan pembersihan Android Anda. Anda bisa mengaturnya agar membersihkan pada interval waktu secara teratur atau otomatis membersihkan saat penyimpanan penuh.

7. App Cache Cleaner – One Tap Clean

Pembersih android - Boost Cache CleanerAplikasi ini adalah alat untuk membersihkan file cache aplikasi hanya dengan sekali ketuk. Ia memiliki fungsi pembersihan otomatis untuk versi pro. Aplikasi ini akan mendaftar dengan baik ukuran cache atau nama aplikasi. Aplikasi ini juga bisa mengingatkan Anda ketika file cache Anda sudah melebihi batas waktu tertentu.

8. All-In-One Toolbox: Membebaskan Memori Dan ruang

Pembersih android - All-In-One Toolbox Membebaskan Memori Dan ruang

All-In-One Toolbox, adalah aplikasi pembersih Android multi fungsi sesuai namanya, yang mampu menangani lebih banyak hal daripada hanya sekedar membersihkan file sampah. Aplikasi ini memiliki pengompres foto yang berguna untuk menghemat ruang akibat menyimpan gambar resolusi tinggi. Sistem uninstaller aplikasinya bekerja tanpa perlu rooting. Boot Speedup adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk memilih aplikasi (termasuk aplikasi sistem) yang akan memulai secara otomatis saat Anda merestart ponsel Anda.

Fitur manajemen aplikasinya dilengkapi dengan opsi untuk mencopot pemasangan atau memasang aplikasi dan memindahkan aplikasi dari memori ponsel ke penyimpanan eksternal.

Baca juga : 7 Aplikasi Equalizer Android Terbaik Gratis Bass/Treble Mantap

9. Systweak Android Cleaner

Pembersih android Systweak Android CleanerIni adalah Aplikasi pembersih Android yang dilengkapi dengan sejumlah fitur pembersihan. Dapat membersihkan cache serta meningkatkan RAM secara berkala secara otomatis jika Anda tidak suka melakukannya secara manual setiap waktu. Fitur penghemat baterai bisa menutup aplikasi latar belakang yang tidak digunakan, dan menunjukkan suhu perangkat Android Anda.

Aplikasi pembersih ini dilengkapi fitur manajemen aplikasi yang dapat menampilkan aplikasi yang tidak lagi Anda gunakan. Anda dapat melihat dan menghapus file yang tersembunyi di perangkat Anda.
Selain itu, Anda juga bisa membuat cadangan dan membagikan file dari aplikasi ini. Ada modul Whatsapp, yang akan membantu Anda untuk melihat semua file dari Whatsapp di satu tempat dan Anda juga sekaligus bisa menggunakannya untuk membersihkan file ketika ponsel Anda kehabisan memori. Aplikasi ini juga dilengkapi pembersih sampah, booster game, penghapus file duplikat, penghibernasi aplikasi, dll. Semua berguna untuk memaksimalkan perangkat Anda.

10. The Cleaner Speed Up & Clean

Pembersih android - the CleanerIni adalah aplikasi Pembersih android yang ringan dengan antarmuka yang intuitif. App ini dapat membantu Anda mengidentifikasi aplikasi yang meminta izin untuk hal yang tidak perlu. Anda juga bisa memasang atau melepas aplikasi. Anda juga dapat menjadwalkan untuk membersihkan perangkat Anda secara berkala. Tak hanya itu, app ringan ini juga dilengkapi dengan alat pengoptimal memori, pembersih penyimpanan, booster game, dan pengunci aplikasi. Jika Anda butuh aplikasi pembersih ringan, The Cleaner bisa menjadi solusi ringan.

Demikian ke 10 Top Aplikasi pembersih Android yang bisa Anda pilih Sesuai kebutuhan Ponsel Anda dan pilihan kenyamanan yang Anda sukai.

Screenshoot Taken from: Google PlayStore

Iklan

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *