Top 10 Aplikasi Edit Foto Android Gratis Terbaik Di PlayStore

Mungkin Anda merasa kurang puas dengan hasil jepretran kamera android Anda meskipun sudah berulangkali mencobanya. Misalnya Anda tidak menyukai kecerahan, kontras dari fota asli sehingga ingin mengurangi atau menambah, dsb atau Anda mungkin ingin menambahkan obyek agar foto Anda terlihat menarik. Maka aplikasi foto editor kompak untuk android adalah solusi yang akan menjawab kebutuhan Anda tersebut. Banyak aplikasi edit foto yang tersedia di aplikasi store, yang masing-masing mengemas berbagai fitur bahkan ada yang setara dengan aplikasi edit foto populer komputer.

Baca juga→ https://www.spiderbeat.com/tips-trikk-serbaguna-menggunakan-ponsel-android-anda/

Anda bisa memilih salah satu dari daftar top 10 aplikasi edit foto berikut yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Catatan : Karena secara umum aplikasi edit foto merupakan aplikasi yang tergolong berat, lebih bijaklah hanya untuk menginstal  salah satu saja dari dafatar berikut yang paling mewakili kebutuhan Anda.

1. Photoshop Express

aplikasi edit foto - adobe photosopExpressAplikasi ini memiliki antarmuka yang cukup sederhana dan minimalis, Adobe Photoshop Express adalah aplikasi edit foto Android yang mantab untuk mengedit foto cepat, mudah dan kuat – di dibangun dengan fitur-fitur penting edit foto seperti crop/pemangkasan, perbaikan foto, menghilangkan noda, bingkai, memutar, dan flip atau membalik foto. Photoshop Express memiliki filter sekali sentuh, berbagai efek, warna, perbaikan otomatis, bingkai,  dan juga beberapa fitur advance seperti Image Rendering Engine untuk menangani file gambar besar seperti foto panorama. Fitur Noise Reduction yang hadir juga dapat meminimalkan bintik-bintik yang tidak diinginkan seperti hasil bidikan foto malam.

Adobe Photosop sangat populer sebagai aplikasi edit foto dekstop premium. Dan Photoshop Express adalah aplikasi yang tersedia untuk Android, yang gratis dan bebas iklan dan dilengkapi layanan  berbagi foto ke  Facebook, Twitter, dan situs sosial media lainnya.

2. PicsArt Photo Studio

aplikasi edit foto - picsartPicsArt adalah satu aplikasi android edit foto yang sangat populer, memiliki reputasi lebih dari 100 juta unduhan. PicsArt menyediakan seabreg fitur pilihan untuk mengedit foto sehingga banyak diminati. Hadir dengan fitur built-in kamera dan fitur jejaring sosial untuk berbagi foto.

Fitur menarik lainnya termasuk tersedia kolase, gambar-gambar, bingkai, stiker, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini gratis dengan penawaran pembelian dalam aplikasi dan menampilkan iklan.

3. Aviary Photo Editor

aplikasi edit foto - aviaryAviary photo editor berada dalam keluarga Adobe, menyediakan semua keasyikan pengeditan foto. Hadir dengan antarmuka super intuitifnya, Aviary menyediakan semua yang Anda butuhkan mulai dari fitur editing dasar seperti crop dan filter, hingga alat pengeditan yang adcvance seperti pengaturan warna, ketajaman, mengubah sketsa, pencahayaan, buat tema, mengubah fokus dll.

Overall aplikasi ini multifungsi dan juga bisa Anda diandalkan. Aplikasi gratis yang menawarkan pembelian dalam aplikasi.

Baca juga → Cara Benar Menangani Ponsel Yang Tercebur Air Agar Tidak Rusak

4. PhotoDirector Photo Editor App

aplikasi edit foto - photodirectorPhotoDirector merupakan aplikasi foto editor foto untuk banyak tujuan. Ia memiliki antarmuka yang user friendly di mana Anda dapat dengan cepat menyesuaikan warna dan tone gambar Anda dengan alat-alat yang simpel, namun hebat. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur kamera dalam aplikasi, yang mana Anda bisa menerapkan efek pada foto langsung saat Anda mengambil foto. Anda dapat mengedit gambar lalu membagikannya dengan cepat ke jejaring sosial seperti Facebook, Flickr, dsb.

Aplikasi PhotoDirector juga untuk menghapus objek lain yang tidak Anda inginkan berada dalam foto Anda dengan alat pengeditan Content Aware Removal nya yang bekerja cepat. Aplikasi PhotoEditor gratis namun ada beberapa tawaran pembelian dalam aplikasi dan menampilkan iklan. Persyaratan minimum spesifikasi Ponsel cukup ringan, 1Ghz Prosesor dan 768RAM sudah cukup.

5. Snapseed

aplikasi edit foto - snapseedSnapseed adalah satu aplikasi edit foto Android canggih yang dikembangkan oleh Google, dilengkapi dengan cukup banyak fitur seperti crop, putar-putar, poles gambar, keseimbangan, perspektif, kuas, bingkai, penyempurnaan wajah, noir, gaya vintage, gaya film, test, vignette, dll. bisa Anda install aplikasi ini secara gratis dan juga bebas iklan. Aplikasi ini mendukung antarmuka yang mudah digunakan, cukup ketuk pada layar dan buka file apa pun yang Anda suka.

Lihat Juga :  Dampak Buruk Menggunakan Charger yang bukan Orinya bagi Ponsel dan Baterai

Snapseed dilengkapi dengan berbagai jenis filter untuk mengubah tampilan foto serta 28 jenis tool yang berbeda. Setelah selesai mengedit, Anda bisa dengan mudah menyimpannya atau membagikannya melalui socmed.

6. AirBrush – Easy Photo Editor

aplikasi edit foto - airbrushAirBrush adalah aplikasi edit foto android yang mudah digunakan oleh siapa saja. Memiliki tool retouch dan pilihan filter keren yang user friendly untuk menghasilkan hasil editing foto yang indah. Aplikasi ini gratis, dan berisi iklan. Juga memiliki fitur built-in Camera yang hadir dengan berbagai efek.

AirBrush juga memiliki antarmuka interaktif,  dan mencakup banyak alat seperti pembersih noda atau jerawat, memutihkan gigi,  mencerahkan mata, bahkan bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih ramping. Masih ada fitur lainnya yaitu retouching artistic, natural dan radiant filter – yang bisa mempercantik foto wajah Anda. Dilengkapi juga dengan fitur berbagi.

7. Toolwiz Photos – pro Editor

aplikasi edit foto - Toolwiz Photos - Pro EditorIni adalah aplikasi edit foto all-in-one cantik yang menyediakan lebih dari 200 alat edit canggih. Anda bisa menambahkan filter, menukar wajah, menyesuaikan saturasi foto, serta bahkan membuat kolase yang menyenangkan.

Didesain dengan antarmuka yang elegan dan minimalis, Toolwiz Photos – pro Editor gratis dan mudah digunakan. Fitur utama lainnya termasuk filter Prisma, tone gambar, HDR, Teks, dan resource online gratis dll.

8. YouCam Perfect

aplikasi edit foto - youcam perfectYouCam Perfect adalah aplikasi edit gambar/foto  yang praktis,  di mana Anda dapat mempercantik hasil jepretan foto potret dalam hitungan detik. Cobala Anda mengedit dengan efek dan filter yang sekali sentuh, crop foto dan merotasinya, dan piksel mosaik untuk mengeblurkan background, membuat foto sketsa, dan efek HDR. Aplikasi ini hadir dengan fitur mencerahkan Wajah, menghilangkan kantong mata, dan mengecilkan ukuran pinggang serta membuat Anda terlihat lebih kurus dengan cepat.

Baca juga → Cara Memperpanjang Usia Baterai Li-Ion Handphone, Kamera, Laptop, Power Bank

Aplikasi ini jugamemiliki kemampuan video selfie. Bisa Anda unduh gratis dengan penawaran pembelian fitur tambahan dalam aplikasi dan berisi iklan.

9. Pixlr Free Photo Editor

aplikasi edit foto - pixlrPixlr adalah satu aplikasi edit foto yang cocok untuk semua orang karena semua alat yang ada kebanyakan dibutuhkan pengguna. Dilengkapi dengan lebih dari 2 juta kombinasi efek gratis, overlay, dan filter. Anda bisa membuat kolase foto dengan berbagai tata letak, pilihan latar belakang dan jarak.

Tak cuma itu, aplikasi keren ini juga memiliki fitur perbaikan otomatis dan memiliki kemampuan untuk membuat foto Anda menjadi gambar corat-coret pensil  dan sketsa tinta. Anda juga bisa membagikan gambar langsung ke berbagai situs jejaring sosial. Tersedia gratis dengan pembelian dalam aplikasi dan berisi iklan.

10. Photo Lab Picture Editor

aplikasi edit foto - photo labAplikasi ini bisa memberikan sentuhan unik pada foto Anda. Ia memiliki lebih dari 800 koleksi efek yang berbeda seperti photomontages realistis, filter foto bergaya, frame yang indah, efek artistik kreatif, kolase untuk beberapa foto dan masih banyak lagi.

Memiliki antarmuka yang sederhana dan intuitif, sehingga aplikasi edit foto satu ini juga cukup mudah digunakan. Dilengkapi dengan semua alat dasar yang banyak diperlukan pengguna: yaitu untuk memotong, merotasi, efek pencahayaan, dan ketajaman. Anda kemudian dapat menyimpan kreasi foto Anda ke galeri, atau membagikannya Instagram, FB, Twitter, dll atau mengirimnya melalui pesan. Tersedia versi gratis dan menampilkan iklan. yang menjadi kekurangan utamanya adalah foto akan ada watermarknya  pada versi gratisnya. 😀

Iklan

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *