Memilih Hp Terbaik untuk Main Game

Sebenarnya banyak sih vendor smartphone yang mengeluarkan seri ponsel yang dikhususkan untuk para gemer. Karena tak hanya 1 atau 2 saja vendor yang meluncurkan ponsel seri game, bahkan vendor lokalpun mulai berlomba untuk menciptakan ponsel type ini. Agar Kamu mendapatkan ponsel yang tangguh dan nyaman untuk memainkan Game, untuk itu dibutuhkan kejelian  untuk mendapatkannya.

Advertisement

Desain

Desain yang mendukung untuk ponsel game sebaiknya juga diperhatikan. Sebab banyak game yang cara memainkannya membutuhkan ketangkasan para gamer. Desain yang diciptakan khusus untuk ponsel game akan memudahkan Gamer saat tangannya beraksi. Kalau jaman dulu Kamu mungkin ingat dengan N-gage nya Nokia, desain yang ada saat itu adalah terbaik untuk bermain game. Untuk era sekarang ini bahkan sudah makin canggih saja dari segi desain. Ada yang melengkapi dengan game pad, sehingga bermain game semakin mudah dan menyenangkan. Lain lagi dengan Sony Experia Play, dimana ia menerapkan tombol-tombol game bersertifikat PlayStation.

Dukungan Vendor Game

Dukungan vendor game juga tak kalah pentingnya untuk dijadikan pertimbangan sebelum kamu jatuhkan pilihan. Ketahui apakah vendor Game kenamaan seperti Game Loft atau EA mendukung dengan membenamkan Game-game andalan mereka.

Spesifikasi Prosesor

Rata-rata Game canggih saat ini kebanyakan menuntut spesifikasi yang tinggi, terutama prosesor(CPU) , RAM dan GPU. CPU adalah otak daripada gadget, maka semakin tinggi spesifikasinya tentu ponsel akan semakin responsif. Spesifikasi CPU dilihat dari speed clocknya, pilih yang lebih tinggi misalnya 1ghz,1,2Ghz atau 1,6Ghz. Semakin tinggi generasinya speednya pasti juga akan lebih baik, misalnya dualcore,quadcore atau ada yang lebih tinggi lagi. Prosesor yang tinggi juga perlu dukungan RAM yang tinggi juga. Spek RAM sangat berpengaruh terhadap respon gadget saat dioperasikan. Gukungan RAM, untuk ponsel game, sebaiknya tak kurang dari 1GB. Sementara itu GPU juga tak ketinggalan pentingnya diperhatikan, jika kamu adalah seorang gamer.GPU sama dengan CPU, yaitu keduanya sama-sama sebagai unit pemroses. Spesifikasi GPU yang tinggi akan memberikan tampilan grafis terbaik, dimana grafis adalah pokok dari sebuah aplikasi game. Semakin tinggi spesifikasi GPU, maka tekstur dan detail tampilan game pada layar akan semakin memukau. Satuan speed clock GPU sama dengan CPU. Ingin lebih jauh mengenai CPU dan GPU, baca: Perbedaan CPU dan GPU
Jangan lupa perhatikan merk vendor pihak ketiga yang memproduksi prosesor untuk ponsel game tersebut. Vendor kenamaan tentu memiliki pengalaman yang lebih baik dalam urusan unit pemroses ini.

Lihat Juga :  Tips mengambil gambar malam hari dengan kamera DSLR

Dukungan memori penyimpanan

Ini paling mudah untuk memilihnya, karena biasanya ponsel game akan menyediakan memori penyimpanan (storage) yang lebih besar. Game-game besar tentu saja ukuran filenya akan semakin besar, belum lagi jika kamu senang mengoleksi banyak game. Berapa sih kapasitas maksimal memori eksternal yang didukung?,

Baterai

Sebagai bahan masukan saja, jika kamu memainkan game spesifikasi tinggi maka kerja prosesor juga akan semakin keras. Untuk itu, baterai yang memiliki ampere tinggi sangat dibutuhkan agar permainan kamu tak cepat berakhir karena baterai cepat lowbat. Satuan kapasitas baterai adalah MAh atau miliampere per hour. Lihat saja angka MAhnya, semakin tinggi tentu semakin lebih baik menyimpan listrik. Rata-rata kapasitas baterai yang 2.5MAh sudah cukup baik, jika ada yang menawarkan lebih tinggi lagi bisa menjadi pertimbangan.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

2 thoughts on “Memilih Hp Terbaik untuk Main Game

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *