Tips membeli Kulkas Baru

Kulkas sudah seperti keharusan tersedia di keluarga modern sekarang ini.Apalagi untuk yang menginginkan makanan atau minuman yang selalu fress dan selalu tersedia setiap saat.Atau bagi ibu ibu yang sibuk sehingga kurang ada waktu untuk berbelanja setiap hari, untuk itu kulkas bisa membantu ibu ibu dalam mengatasi kesibukannya.
Masih banyak fungsi lain dari kulkas, seperti untuk membuat es krim atau es jus yang segar.

Advertisement

Berikut beberapa tips membeli kulkas baru, sehingga mendapatkan kulkas yang baik dan sesuai dengan kebutuhan.

Ukuran

Pilih kulkas dengan ukuran yang sesuai dengan tempat dimana anda berencana mau meletakkannya.Misalnya pada saat pintu kulkas dibuka terganggu atau tidak, pilihlah ukuran yang sesuai.Selain itu sesuaikan lebar pintu masuk atau tangga, agar nanti tidak repot saat mau memasukkannya kesana.

Kapasitas

Tenrtukan berapa kapasitas kulkas yang cocok untuk kebutuhan Anda, misalnya berapa anggota keluarga yang ada.Misalnya keluarga kecil hanya butuh penyimpanan 8-22 kubik dan keluarga besar 25 – 28 kubik.Kalau terlalu besar, berarti pemborosan harga dan daya listrik.

Pilih Warna

Ada banyak warna pilihan dari berbagai kulkas yang ada.Agar serasi, sebaiknya sesuaikan dengan dekor ruangan.

Perhatikan Fitur

Sebelum memutuskan membeli sebuah produk, sebaiknya memeriksa fitur yang ditawarkan.Beberapa fitur dari kulkas biasanya seperti anti frost, pendinginan cepat (quick cool), sistem penyaringan air (water filtration system), dispenser air panas dan dingin, tabung air di pintu, jendela di pintu untuk mengambil es, rak anti pecah, tempat obat dan makanan ringan, volume freezer, dan panel informasi di pintu. Penting untuk memastikan fitur seperti multi air flow ada, karena fitur ini berguna untuk mempercepat udara dalam kulkas cepat merata

Pertimbangkan Jenis kulkas.

Ada 3 jenis kulkas yang harus bisa anda pertimbangkan sesuai keperluan.
#side-by-side (berdampingan).Jenis ini lebih banyak menawarkan kenyamanan dari sisi fresser dan pendingin. Jika memilih jenis side-by-side,periksa secara teliti  pada kapasitas dan fleksibilitas bagian dalam. Pada beberapa model, tempat penyimpanan lebih sempit daripada model pendingin di bagian atas atau bawah.Bahkan mungkin tidak menyediakan penyimpanan yang lebih besar. Jika mungkin, pilihlah kulkas dengan rak dan tempat yang dapat disetel. Sehingga Anda dapat menyesuaikan tata letak menurut ketersediaan tempat penyimpanan.

#two-door-top-mount/ freezer.Jenis yang ini adalah jenis kulkas yang paling umum dan banyak pilihan model. Kelemahan kulkas tipe ini adalah sulit mengambil bahan makanan yang disimpan di pendingin yang letaknya di atas.

– Jenis kulkas two-door-bottom-mount/freezer .Jenis ini tidak sebanyak tipe lemari es yang lain yang dijual dipasaran, tapi biasanya produsen lemari es menawarkan sedikitnya satu model.

Kompartemen sayur dan Buah

Pilihlah kulkas yang menyediakan lubang untuk kompartemen sayuran atau buah. Hal ini agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan penyimpanan sayur dan buah agar bisa lebih tahan lama.Jika sedang diisi dengan buah,lubangnya bisa ditutup untuk menjaga kesegaran buah. Namun jika ingin menyimpan sayur-sayuran, lubang dibuka pada bagian penutup bagian pinggirnya karena sayur membutuhkan udara yang lembab.

Kemampuan mendinginkan

Kulkas dengan kemampuan pendingin yang lebih baik tentunya yang paling diinginkan.Tanda kemampuan mendinginkan ini ada dibagian kanan atas kulkas.Untuk merek-merek dari Eropa pada umumnya ditandai dengan lampu bintang. Untuk produk lokal Indonesia biasanya bertanda bintang 3, yang memiliki kemampuan pendinginan hingga -150C. Dan untuk merek dari Eropa umumnya memiliki bintang 5, yaitu dengan kemampuan pendinginan hingga mencapai -210C.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *