Tips Membeli Handphone

Handphone merupakan barang yang seperti sudah menjadi kebutuhan pokok.Kayanya nggak mungkin sekali bagi kamu jika haree gene nggak punya handphone.Hal ini menimbulkan minat tinggi bagi produsen untuk terus mengembangkan teknologi terbaru, sehingga berbagai macam produk handphone tersedia banyak dengan keunggulan masing masing ditawarkan.Semakin banyak produsen, semakin tinggi kompetisi dalam persaingan.Tak pelak,macam macam produk hp semakin membanjiri pasaran.Keuntungannya, harga bisa semakin murah dengan produk yang lebih canggih.Kerugiannya, kita menjadi bingung memilih, manakah handphone yang terbaik dan cocok buat kita?…

Advertisement

Nah untuk itulah jangan sampai kita membeli type ponsel yang salah, sehingga timbul penyesalan dikemudian hari.

Sesuaikan dengan keperluan Anda
Hal ini penting untuk diperhatikan, kebanyakan orang menyesal karena hp yang dibeli tidak sepenuhnya mengakomodasi keperluannya.Misalnya anda biasa bertransaksi melalui internet banking, lihat apakah hp tersebut mendukung untuk itu?…Atau anda suka main game dengan hp, lihat apakah hp tersebut memiliki spesifikasi tampilan, prosessor CPU dan GPU yang memadai?….Jangan membeli handphone hanya melihat murahnya harga saja. Maurah tapi jika tidak bisa mengakomodasi dengan baik keperluan kamu, dijamin akan menyesal.
Jika ingin mengetahui fitur yang sesuai dengan anda, lakukan dulu browsing diinternet, guna untuk mendapatkan saran terbaik.
Terutama jika anda mebelikan hp untuk anak kecil, misalnya kelas 2 atau 3 SD.Belikan type HP yang cukup hanya untuk berkomunikasi saja seperti SMS dan telepon.Karena anak seusia tersebut masih belum bisa membawa diri, maka faktor keselamatan anak lebih utama.


Handphone memiliki purna jual yang bagus
Teknologi komunikasi semakin berkembang dengan sangat cepat.Kemungkinan anda untuk tergiur dengan type HP terbaru juga tinggi.Untuk itu belilah HP yang memiliki purna jual bagus.Hp yang memiliki purna jual yang bagus biasanya merk yang paling banyak digemari oleh masyarakat, memiliki jaringan service resmi di berbagai tempat dan mudah memperoleh suku cadang jika rusak.
Jadi jika anda sudah bosan, maka anda akan dengan mudah menjual/menukarnya dengan yang lain dengan perbandingan yang sepadan.

Lihat Juga :  Tips Menghasilkan uang dari blog

Garansi dan dealer resmi
Pastikanlah kalau toko tempat anda membeli handphone memberikan masa garansi resmi.Dengan adanya garansi, maka anda bisa komplain jika ada cacat produksi atau kerusakan lain.Untuk itu kalau bisa belilah handphone melalui dealer resmi.Hal ini juga untuk menghindari mendapat barang rekondisi dengan harga toko.

Membeli di pusat toko handphone
Mungkin anda juga mempertimbangkan masalah perbedaan harga.Barangkali saja ada beberapa toko yang kasih discount atau harga yang lebih murah.Untuk itu jangan segan bertanya kepada teman terlebih dahulu, belanja di toko manakah yang bisa kasih terbaik.Kasih terbaik bukan hanya harga saja, tetapi kualitas pelayanan juga perlu dipertanyakan.

Nah semoga anda dapat menemukan handhpone favorite anda, yang sesuai dengan harga, kebutuhan dan kualitas.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *