Apakah SMART TV itu?

Mungkin kita sekarang sudah sangat akrab dengan yang namanya Smart phone,sebuah ponsel cerdas yang menawarkan berbagai macam fitur multimedia.Ternyata sekarang Bukan hanya ponsel saja yang menyajikan versi smartphone,sekarang teknologi sudah mengembangkan pesawat televisi yang juga diberi embel embel  SMART.SMART TV sebuah terobosan teknologi informasi terbaru yang layak untuk dimiliki juga oleh penggila perangkat multimedia.

Kemampuan dan fitur multimedia SMART TV

SMART TV atau televisi pintar adalah televisi yang bisa terintregasi dengan   Internet dan fitur web 2.0 sehingga bisa memberikan pengalaman yang lebih interaktif bagi pengguna.
TV pintar juga dikenal sebagai TV yang terhubung, karena TV Pintar juga menyediakan fitur seperti browser Web serta kemampuan video streaming seperti memutar video pada YouTube.

SMART TV juga bisa di pergunakan untuk memutar radio streaming/radio Internet dari layanan radio streaming seperti Pandora dan Rhapsody.Dengan fitur web 2.0,pengguna smart TV juga bisa bersosialisasi melalui jejaring sosial  seperti Twitter dan Facebook.
Tidak hanya itu,smart TV juga bisa diinstal dan menjalankan aplikasi-aplikasi seperti aplikasi game serta masih banyak lagi.

Baca Juga :  Fungsi Potensiometer, Cara Kerja, dan Aplikasinya

Sertifikasi

TV pintar pada umumnya bersertifikasi DLNA, yaitu memungkinkan juga untuk berbagi film, foto, musik serta konten multimedia lainnya.Perangkat bersertifikasi DLNA lainnya yang memiliki kemampuan untuk itu seperti halnya pada komputer tablet, smartphone dan perangkat sejenis.

Produsen

Permintaan televisi pintar semakin meningkat,seiring dengan kebutuhan perangkat multimedia yang juga semakin tinggi.Untuk itu,beberapa produsen elektronika sudah saling berlomba memperkenalkan SMART TV produksi mereka untuk memikat hati konsumen.

Selain itu,para pengguna televisi biasa yang kompatibel smart TV juga dapat menambah fitur multimedia seperti halnya pada smart TV dengan alat Blue Ray player atau set Top Box.

Leave a Reply