Persiapan sebelum menginstall ulang komputer

No comments :

Advertisement
Menginstal ulang komputer diperlukan jika registry komputer anda sudah rusak parah baik akibat virus atau sebab lain.Dalam keadaan ini jika komputer masih saja sering hang,sangat lambat operasinya walau sudah discan menggunakan antivirus atau direparasi softwarenya seperti defragment,tune up registry.Untuk mengetahui performance Komputer yang normal dan sesuai,lebih baik anda membaca artikel berikut ini: Cara mengatasi CPU Usage 100%
Namun sebelum anda melakukan install ulang PC anda,berikut persiapan yang perlu di lakukan agar semuanya berjalan lancar.

Mempersiapkan Program atau Software
Sebelum kita menginstal ulang komputer, pastikan semua program komputer sudah tersedia. Misalnya yang paling penting yaitu driver komputer, Microsoft Office, Anti Virus dan program lainnya.

Operating System
Persiapkan Operating System (OS) yang mau digunakan. Biasanya saat kita membeli komputer atau laptop baru, sudah tersedia CD OS Restoration (kalau tidak ada yah pake CD/DVD lain yang sudah disiapkan).

Backup Folder yang penting
Sebelum kita menginstal ulang komputer, pastikan semua data telah dibackup terlebih dahulu. Seperti folder My Document, karena data-data tersimpan seperti di folder My Document.
Pokoknya jika kamu tidak ingin kehilangan data di driver c:\ ,sempatkanlah untuk melakukan backup.

Backup Bookmarks browser
Bookmarks yaitu catatan atau data dari alamat situs yang kita sukai lalu kita simpan,jika suatu saat kita membutuhkan situs tersebut tinggal membuka bookmark ini.
Pastikan juga bookmarks browser kita dibackup.
Bookmarks untuk browser IE terletak di bawah C:\Users\Favorites\.
Kalau browser Mozilla Firefox dan Chrome, dapat diexport bookmarks ke HTML atau backup dalam file JSON (Firefox).

IMG Source: www.flickr.com
Persiapan sebelum menginstall ulang komputer

Cara Membackup data
Ada beberapa cara untuk membackup data-data kita, data ditaruh di drive D atau E(file di folder D,E tidak akan terhapus setelah install ulang).
Data bisa kamu simpan ke tempat lainnya misalnya dihardisk external atau di flashdisk atau bisa juga di bakar ke DVD.Suka suka anda lah...
Advertisement

Post a Comment

Artikel Komputer dan Teknologi - All Right Reserved. Diberdayakan oleh: Blogger.com