Tips sebelum membeli Mobil

Walaupun nampaknya sepele, membeli mobil itu perlu pertimbangan dan ketelitian lho. Itu berlaku bukan hanya jika mau membeli mobil bekas saja, membeli mobil baru pun kita juga perlu ketelitian dan pertimbangan yang masak. Sebab, jangan sampai setelah mobil sudah terbeli, ternyata kita menemukan sesuatu yang bikin kita kurang puas. Akibatnya, tentu saja menyesal, perasaan kurang bahagia dan tak jarang segera berakhir dengan menjual kembali mobil tersebut.Kalau yang kita beli mobil baru, maka sudah pasti kita akan merugi karena sudah pasti turun harga. Terus, apa yang harus kita pertimbangkan sebelum membeli mobil?,,
Oh ya, jika anda berniat untuk membeli mobil bekas, berikut tipsnya disini

Advertisement

Berikut ini beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli mobil

Persiapkan budget

Bagaimana pertimbangan budget yang anda miliki?, berapa jumlah maksimal budget yang tersedia?,, itu harus terjawab. Jika budget Anda cukup untuk membeli mobil baru, kenapa tidak membeli mobil baru saja?. Membeli mobil baru tentu saja jaminan 100%, ketimbang harus bersiap kemungkinan resiko jika membeli mobil bekas.

Kebutuhan akan Mobil

Berapa jumlah anggota keluarga Anda,, perjalanan kemana yang paling sering Anda tempuh sebaiknya dipertimbangkan. Misalnya Anggota keluarga Anda hanya terdiri 4 orang, membeli mobil kecil mungkin sudah mencukupi. Atau jika Anda berencana untuk sering bepergian keluar Kota atau daerah, mobil SUV dengan mesin diesel mungkin yang paling pas buat Anda. Apa sih keunggulan dan kekurangan mobil diesel?, jawabannya klik disini

Lihat Juga :  Keunggulan kekurangan mobil diesel dan mobil bensin

Mencari Informasi

Carilah informasi mengenai mobil yang sudah masuk kedalam daftar incaran Anda. Anda bisa bertanya kepada rekan yang kebetulan pernah mengendarai atau memilikinya. Apa saja yang dikeluhkan, atau apa saja yang diunggulkan. Setiap jenis/merk mobil terkadang berbeda saat dikendarai walaupun sekelas. Ada yang oleng pada kecepatan tinggi, ada yang lebih boros, ada yang tidak nyaman suspensinya dsb.

Ketersediaan suku cadang

Beberapa jenis mobil mungkin menyediakan sparepart yang terbatas, dan bahkan sangat sulit untuk mendapatkannya. Jika anda berencana memiliki mobil untuk jangka panjang, sebaiknya mengincar merk yang paling populer dan tak kesulitan untuk mendapatkan sparepartnya.

Harga suku cadang

Selain ketersediaan suku cadang, beberapa merk mobil juga menjual partnya jauh lebih mahal ketimbang part sekelas merk mobil yang lain. Carilah juga informasi mengenai ini, bisa melalui teman atau forum diinternet.

Dealer Resmi dan purna Jual

Kalau Anda tak mau repot pada saat membutuhkan servis atau reparasi, sebaiknya membeli mobil yang menyediakan banyak bengkel resmi. Atau paling tidak, bengkel resminya ada dikota Anda. Dan yang tak kalah pentingnya, perlu dipertimbangkan juga purna jual mobil incaran Anda. Ada beberapa jenis mobil yang mahal beli barunya, namun sangat jatuh harga jual kembalinya. Faktor utama yang mempengaruhi biasanya ketersediaan spart part dan harganya.

Pilih jenis mobil yang efisien

Efisien dalam artian bisa bermacam-macam. Jika mobil hanya untuk keperluan medan yang ringan dan muatan yang sedikit, lebih efisien memilih compac car yang dikenal lebih irit BBM. Jika keperluan mobil untuk menjelajah medan berat, naik turun dan muatan banyak bisa memilih mobil yang lebih besar dan berbahan bakar solar. Bisa juga efisien dalam ketersediaan tempat parkir digarasi Anda. Mobil solar biasa disebut mobil diesel, lalu apa perbedaan mobil diesel dan mobil bensin?, ketahui jawabannya, klik disini

Lihat Juga :  TIPS MEMBELI SEPEDA MOTOR BEKAS

Walaupu Anda dikatakan terlalu banyak pertimbangan, tak masalah. Asalkan anda mendapatkan mobil dengan performa dan perawatan yang tidak merepotkan. selamat memilih mobil untuk keluarga Anda.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *