Keunggulan Android

Android,sebuah OS mobile opensource yang sangat populer.Ia dengan cepat mengalahkan kekuatan dominasi OS Symbian milik Nokia beberapa waktu lalu.Tak heran karena dia opensource,maka banyak produsen ponsel bisa menanamkan sistem operasi pada produknya.Beda dengan symbian,yang lisensinya hanya boleh digunakan pada Nokia.
Secara umum, OS Android saat ini masih lebih banyak penggunanya dari pada OS OS mobile lainnya.

Advertisement

Lalu apa saja sih keunggulan keunggulan yang bisa didapatkan dari Android?..

Sistem operasi ini paling getol dalam melakukan pembaruan versi.Sehingga fitur fitur menarik akan terus bertambah seiring kebutuhan layanan teknologi yang semakin meningkat.

Kesempatan bagi siapa saja untuk ambil bagian dalam mengembangkan aplikasi yang berjalan pada android.Walaupun Kita bukanlah pemain besar dibidang aplikasi.

Banyak sekali jenis aplikasi yang dikembangkan untuk OS android.Sehingga nyaris semua aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan pengguna bisa dengan mudah didapatkan.

Mudahnya bagi kita untuk mengkustomisasi tampilan yang berbeda pada ponsel yang berjalan dengan android.Sehingga kita sebagai pengguna tidak akan cepat merasa bosan, jika hanya melihat mode tampilan yang itu itu saja.

Adanya fitur fitur informasi,seperti informasi cuaca,pompa bensin terdekat bahkan sampai toko terdekat.

Pengesetan ponsel untuk menunjang keperluan sehari hari pada sistem operasi android lebih mudah dilakukan.

Banyak vendor aplikasi yang mengembangkan berbagai macam aplikasi game untuk android.Sehingga menjadikan Ponsel android sebagai surga bagi pecinta mobile game.

Lihat Juga :  Kamera DSLR Terbaik untuk Pemula

Android mendukung secara optimal fungsi email dari layanan gmail,karena gmail juga milik google yang mengembangkan android tersebut.

Terlepas dari keunggulan ponsel android, semua dikembalikan lagi kepada masing masing pengguna.Karena ponsel yang pintar adalah ponsel yang bisa mewakili semua kebutuhan pengguna.Sesuatu yang lebih baik bagi seseorang,belum tentu lebih baik bagi seseorang yang lainnya.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *