Spek komputer bagus untuk Game

Game game komputer sekarang ini semakin meningkatkan diri dalam hal kualitas grafik,hal ini berakibat akan selalu menguji kemampuan perangkat pengguna.Untuk penggemar Game memang akan dituntut untuk selalu meningkatkan performa komputer, jika ingin terus berlanjut memainkan game masa kini.
Bukan masalah apa apa,bisa saja kamu malas melakukan upgrade PC yang biasa untuk game.Mungkin kamu nanti akan merasa bahwa komputer PC kamu berasa seperti tidak sanggup lagi untuk menjalankan game.Masalah umum yang sering terjadi adalah nge lag,dan itu umum karena prosesor grafis pc kamu sudah nggak nahan lagi.Akibat yang lebih parah bisa saja berlanjut jika terus dipaksain.Kerusakan hardware tertentu bukan hal yang tidak mungkin terjadi.
Namun jangan khawatir karena perusahaan perusahaan kenamaan VGA,terus melakukan pembaruan versi untuk memenuhi kebutuhan tersebut.
Yang kamu persiapkan hanyalah dana untuk melakukan upgrade spek PC kamu.
Lalu apa saja yang perlu diupgrade?..
Game game era sekarang memang semakin bagus menyajika gambar grafis,maka hal yang perlu diperhatikan adalah VGA dimana prosesor grafis berada.Semakin besar spesifikasi VGA PC kamu,tentu juga semakin banyak membutuhkan daya.Penambahan daya PSU (Power Suply Unit) mutlak diperhatikan.
Coba kamu periksa dulu RAM PC kamu terlebih dahulu,secara fisik harus tercatat 2GB.RAM yang cukup sangat penting untuk menunjang kinerja CPU,jangan sampai RAM PC kamu masih 1GB kebawah.Untuk RAM Kamu bisa menggunakan DDR5 1024 dikalikan 2.
Motherboard dan lainnya tidak masalah, asal CPU masih dualcore keatas jika kamu pakai yang jenis itu.

Baca Juga :  Tips Mengendarai Motor Matic

VGA cukup gahar paling tidak untuk saat ini, dan harga yang cukupan boleh kamu pakai GTX 650 NVIDIA.Atau kamu mau nunggu seri nvidia untuk beberapa saat lagi,akan diluncurkan 2012 nvidia gtx 700.

Yang terakhir dan tidak boleh dianggap sepele adalah PSU,PSU yang kurang mumpuni akan cepat meledak menggunakan spek diatas.Disamping itu,kekuatan CPU yang kurang mumpuni bisa merusak VGA terbaik PC kamu,sayang sekali bukan?…makanya harus sekalian.Game memang permainan,tapi untuk urusan spesifikasi PC,jangan main main.

CPU yang saya rasa “cukup” untuk memenuhi spek PC kamu paling tidak dikisaran harga Rp 400.000,-an.Kamu bisa melirik CPU seperti PSU 400W pure
,FSP Hexa 400W atau Amacrox Warrior 85+ 400W.

Nah sudah mainin game GTA IV,sekaranglah saatnya,karena PC kamu sudah sangat mencukupi.kalau hanya untuk mainin solataire,tidak perlulah PC untuk diupgrade 😀

One Response

  1. movin7x April 10, 2013

Leave a Reply