Cara Menutup Akun Facebook

Facebook mungkin anda sudah akrab,sebuah situs jejaring social yang biasa anda pergunakan untuk berinteraksi dengan orang orang.Barangkali diantara anda adalah salah satu orang yang telah mendapat manfaat dari facebook.

Tidak selalu dari kita akan memanfaatkan layanan dari facebook untuk selamanya.Adakalanya suatu nanti kita akan berkomitmen untuk tidak menyentuh facebook lagi, sehingga anda ingin untuk menutup akun anda untuk selamanya.Selain itu jika anda tidak ingin lagi orang orang untuk menemukan informasi tentang anda yang ada di dalam akun anda.Dengan menghapus akun secara permanen,maka seluruh data dan informasi,postingan postingan anda,kronologi anda tidak akn bisa ditemukan lagi.
Atau mungkin anda ingin istirahat sejenak dari facebook , ingin lebih berkonsentrasi pada pekerjaan anda tanpa terganggu keinginan untuk berfacebook ria.Namun suatu saat nanti masih akan menggunakan akun fb anda kembali.

Berikut pilihan dari fasilitas yang memungkinkan anda untuk keperluan tersebut.Ada dua jenis pilihan tentang penonaktifan akun facebook yang telah disediakan,yaitu:

#Hanya ingin menonaktifkan akun sementara dan akan mengembalikannya suatu saat nanti,

#Menutup akun facebook selamanya beserta semua informasi anda di akun facebook tersebut.Untuk pilihan yang ini artinya anda sudah tidak bisa mengembalikan akun anda lagi alias akun dihapus buat selamanya.

Untuk itu jika anda ingin menghapus sendiri akun facebook milik anda secara permanen atau sementara bisa anda lakukan kapan saja.
Fitur menutup akun facebook ini sudah disediakan dalam rangka untuk tetap menjaga privacy dari penggunanya.

Menutup akun facebook secara permanen:
Jika anda memutuskan untuk menutup akun facebook anda selamanya maka semua data anda,foto foto anda atau informasi mengenai anda akan dihapus permanen.Setelah anda melaksanakan proses penghapusan permanen ini,maka akun facebook anda sudah tidak bisa dikembalikan lagi.
Jika memang hal ini sudah menjadi keputusan pasti dan sudah anda pahami,anda bisa melakukannya kapan saja.Namun sebelum anda benar benar menutup akun anda secara permanen,facebook menyarankan untuk mengunduh salinan dari informasi akun facebook anda.

Baca Juga :  Dampak Negatif Internet

Menonaktifkan akun facebook untuk sementara:
Jika ini yang menjadi pilihan anda,maka informasi atau kronologi anda tidak akan nampak lagi difacebook.Orang orang tidak akan bisa mencari dan menemukannya lagi tentang anda.Jika anda mengaktifkannya kembali,maka informasi anda akan bisa ditemukan lagi oleh orang orang.Cara mengaktifkannya kembali anda akan diminta login menggunakan email dan pasword.
Untuk dapat menaktifkannya lagi,anda harus melakukan verifikasi melalui email yang dikirim facebook.

Baiklah,jika anda sudah siap untuk menonaktifkan atau menghapus akun facebook anda silahkan disimak beberapa langkah berikut ini:

Menonaktifkan akun untuk sementara:

1.Sorot Beranda atas sebelah kanan sendiri,maka akan muncul menu dropdown.
Pilih “pengaturan” -> selanjutnya masuk melalui tautan “keamanan”.Gambar:

Cara Menutup Akun Facebook

2.Pada halaman “keamanan” ,lihat tautan yang ada dibawah sendiri “nonaktifkan akun anda” dan ikuti instruksi selanjutnya.Gambar:

Cara Menutup Akun Facebook

Menutup akun secara permanen:

1Scrool halaman beranda facebook anda kepada bagian paling bawah.Klik link “bantuan” yang ada di pojok paling kanan ,gambar:

Cara Menutup Akun Facebook

2.Lanjutkan dengan klik “Mengelola Akun”.

Cara Menutup Akun Facebook

3.Berikutnya anda akan menemui tautan untuk “Menonaktifkan,Menghapus,& Menjadikan Akun Sebagai Kenangan”,gambar:

Cara Menutup Akun Facebook

4.Pada halaman ini akan ada beberapa penjelasan dan saran yang berhubungan dengan menutup akun facebook.Agar akun anda dihapus secara permanen,masuklah melalui tautan “isilah fformulir ini”.

Cara Menutup Akun Facebook

5.Ini adalah langkah terakhir untuk menutup akun facebook secara permananen.Baca peringatan yang ada sebelum anda benar benar mengklik tombol “Hapus Akun Saya”.Gambar:

Cara Menutup Akun Facebook

6.Sekarang anda tinggal menunggu pemberitahuan dari facebook melalui email anda yang digunakan mendaftar dulu,bahwa akun facebook anda sudh benar benar ditutup secara permanen.

Leave a Reply