Cara Membersihkan layar Monitor LCD laptop

1 comment :

Advertisement
Debu selalu ada dimana mana karena merupakan partikel kecil yang mudah ikut terhembus bersama angin.Jadi menjadi sesuatu yang lumrah jika alat alat yang kita taruh disekitar kite selalu kotor oleh debu.Demikian juga dengan layar monitor komputer atau laptop,tak akan luput dari lapisan debu yang menempel jika sering kita keluarkan dan dipergunakan.

Namun masalahnya untuk layar monitor LCD,membersihkan debu yang mengotori bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan sembarangan.Kita harus benar benar berhati hati dalam melakukannya karena layar LCD merupakan bahan materi yang lunak dan mudah tergores.Salah dalam menggunakan cara untuk membersihkan,bisa merusak lapisan luar LCD akibat goresan goresan.




Berikut ini tips membersihkan layar monitor laptop atau LCD monitor.


1.Matikan dulu monitor LCD atau laptop anda dengan jalan mencabut kabel daya listrik atau melepas baterai.Baca buku petunjuk dari produsen pembuatnya,ketahui rekpmendasi terbaiknya.

2.Anda bisa membersihkan layar laptop atau monitor LCD komputer anda menggunakan air bersih.Namun jangan menggunakan air sumur atau lainnya karena jika air kotor/mengandung unsur lain  justru bisa menyebabkan korosi dan jamur.Gunakan air minum suling mineral seperti yang banyak dijual bebas ditoko.Jangan menggunakan alkohol atau pembersih yang mengandung bahan amoniak.Namun saya sarankan untuk selalu siap dengan cairan pembersih LCD khusus yang bisa anda dapatkan ditoko peralatan komputer.
Cara Membersihkan layar Monitor LCD laptop

3.Jangan menyemprot ke permukaan layar secara langsung jika anda menggunakan cairan pembersih khusus LCD maupun air bersih.Namun semprotkan dulu kepada kain pembersih yang lunak dan berbulu halus.jangan membersihkan layar menggunakan kertas,tissue, atau kain kasar sebagai lap pembersih.Karena layar berbahan lunak dan mudah tergores,carilah kain yang halus seperti yang basa dipakai untuk membersihkan kacamata.

4.Jangan menghisap kotoran debu dengan alat vakum,karena hal ini bisa merusak komponen elektronik yang ada didalamnya.

Tips: Hindari layar LCD monitor atau layar laptop terkena minyak atau bahan lain yang semacamya karena akan sulit untuk dibersihkan.

Dengan menjalankan beberapa tips cara membersihkan layar laptop atau LCD monitor diatas,semoga perangkat anda selalu dalam keadaan bersih dan terawat.
Advertisement

1 komentar :

  1. Nah yang jadi masalah adalah layar lcd saya kena minyak,sampai ke dalam, kira2 gmn itu penanganannya?trims untuk jawananya

    ReplyDelete

Arsip

About

Nama saya Supriadi ,founder www.spiderbeat.com.Hanyalah seorang yang sekedar ingin menuangkan sesuatu yang senang ia pelajari.Menyukai elektronika,komputer,otomotif,coding,Ngeblog,Forex trading dan bermain musik, mulai mengenal internet dan belajar blogging sejak tahun 2007..
--

Artikel Komputer dan Teknologi - All Right Reserved. Diberdayakan oleh: Blogger.com