Perbedaan Kamera Digital dan Kamera HandPhone

Perkembangan teknologi selalu menuntut kepada sesuatu yang praktis.Seperti contohnya perkembangan teknologi pada kamera,sebagai fitur dari teknologi yang sepertinya sudah menjadi hal pokok.

Advertisement

Oleh karena itu untuk mendapatkan fitur dari sebuah kamera sudah bisa kita dapatkan dengan hanya membeli satu perangkat selluer saja.Dalam hal ini smartphone adalah ponsel multimedia yang sudah pasti dilengkapi sekaligus dengan kamera.

Sangat praktis kan?,,,,karena jika kita mau kemana mana sekarang tidak perlu lagi bingung karena kamera lupa dipersiapkan.Anda dapat mengabadikan momen pada hari hari anda saat itu juga hanya dengan membawa sebuah hp smartphone.

Setip hari teknologi kamera yang disisipkan pada sebuah smartphone terus berkembang.Camera pada ponsel semakin mudah untuk dipergunakan dan seperti tidak kalah dengan kebanyakan kamera digital atau DLSR umumnya.

Itulah beberapa keunggulan kamera ponsel,lebih praktis untuk dibawa kemana mana serta lebih mudah untuk digunakan.

Namun secara kualitas gambar hasil jepretan kamera ponsel saat ini masih belum bisa menyamai kualitas dari kamera digital.Walaupun kedua kamera tersebut memiliki resolusi yang sama tapi ukuran piksel keduanya berbeda.Jadi untuk penerimaan cahaya pada kedua kamera juga berbeda.

Perbedaan Kamera Digital dan Kamera HandPhone
IMG Source:www.flickr.com

Faktor itulah yang membuat hasil foto dari jepretan kamera digital menjadi lebih unggul dibanding hasil jepretan kamera ponsel.Untuk itulah kenapa pada acara acara yang bersifat serius /resmi kamera digital masih menjadi pilihan.
Dan karena kepraktisannya,kamera ponsel lebih dipilih hanya sebagai pelengkap atau acara santai saja.

Lihat Juga :  Cara mengatasi masalah pada Monitor LCD

Kamera pada ponsel pintar saat ini juga masih kalah dari sisi optical zoom dan image sensor yang lebih besar pada kamera digital.
Akan tetapi jika untuk orang yang bukan fotografer profesional,fitur kamera yang ada pada smartphone sudah cukup bagus dan sangat memudahkan.Bahkan smartphone yang ada saat ini sudah menggunakan teknologi tinggi untuk kamera pelengkapnya.Bahkan ukuran pikselnya sudah ada yang melampaui kamera digital kebanyakan.
Ada beberapa type smartphone dari sebuah produsen yang merancang ponsel dengan kemampuan kamera khusus.Memfokuskan sentuhan teknologi yang lebih tinggi hanya untuk kamera ponsel.

Jadi untuk apa sebuah kamera akan anda pergunakan,disitulah kebijaksanaan kita ditentukan.Kalau hanya untuk acara acara santa biasa,sepertinya menggunakan ponsel berkamera saja sudah cukup.
lain halnya jika akan dipergunakan untuk keperluan fotografi atau acara acara khusus,kualitas gambar yang lebih optimal sepertinya masih ada hanya di kamera digital.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *