Penyebab kegagalan bisnis di Internet

Bisnis internet atau banyak juga yang menyebutnya dengan bisnis online, adalah hal yang selalu ramai dibicarakan semenjak internet mulai diperkenalkan.Hanya dengan berada didepan komputer,modal relatif,tanpa diperintah perintah adalah magnet dari bisnis ini.Banyak pemula terhipnotis ketika membaca kisah sukses yang banyak beredar.
Semudah itukah yang namanya bisnis internet?…Bisnis internet faktanya memang bisa bikin kaya, namun tidak untuk bisa kaya mendadak.Semua proses dan tahapan sulit harus dilalui agar dapat memetik hasil dari ladang emas diinternet.Ladang emas?,,,,benarkah????….atau paling tidak sebuah pohon yang berdaun emas.Berlebihankah saya?…….tidak bro, semua itu adalah fakta!!…Pohon yang berdaun emas, siap kamu petik dan segera akan bersemi dengan daun emas kembali.
Lebay ahh,,,,,,,eh,,,ternyata tidak.Hal ini adalah sesuatu yang biasa saja bagi seorang pebisnis internet yang sudah on the way.Namun banyak juga cerita pahitnya, banyak yang merasa gagal, bahkan rugi modal karena mencoba bisnis ini.

Advertisement

Sebelum kamu memulai dengan bisnis ini, berikut adalah penyebab penyebab utama gagalnya seorang pebisnis internet pemula.

Hanya belajar,No action
Belajar memang perlu, namun bukan berarti harus menunggu untuk tahu segalanya.Apa yang sudah kamu dapat hari ini, praktekkan.Misalnya: Untuk bisa membuat sebuah blog, kamu tidak harus tahu segala jenis cara pemrograman web.Ada banyak sekali platform blog yang bisa kamu buat secara instan.Kalau hanya belajar tanpa tindakan, prosesnya akan semakin lama dan pada akhirnya bosan dan berhenti.

Terlalu pintar berandai andai
Bagimana andainya jika aku berhasil, bagaimana seandainya kalau begini, de elel.Jika demikian, saya yakin kamu akan tetap berhenti ditempat selamanya.Apa yang sudah ketahui sekarang, jangan ditunda tunda lagi.lakukan,,,Berhentilah bermimpi, dan mulailah beraksi!!.

Tidak memanfaatkan waktu dengan baik
Menyepelekan waktu dengan cara melakukan kegiatan lain yang tidak berhubungan, adalah salah satu penyebab kegagalan bisnis di internet.Misalnya, hanya nongkrong di situs situs sosial media untuk hal yang tidak menunjang.Terlalu banyak menghabiskan waktu online disini. Jika kamu menuruti itu semua, kamu akan lupa dengan tujuan awal untuk berbisnis internet.Program yang sudah kamu rancang akan terbengkalai dengan sukses.Bersosialisasi memang penting untuk menjaring relasi, namun kurangi sekiranya aktifitas-aktifitas yang tidak penting.

Lihat Juga :  Cara sukses bisnis online affiliasi

Kurang percaya diri
Biasanya seorang pemula seperti saya akan terkagum kagum melihat situs bisnis internet seseorang.Namun dampak buruknya adalah bisa mengakibatkan rasa minder. “Apakah saya mampu bersaing dengan master pemilik dari situs ini”.Ambilah yang terbaik dari apa yang kamu lihat dari mereka, pelajari sistem dan metodenya.Yakinlah atas kemampuan yang kamu miliki, sebab jika tidak kamu akan segera mundur sebelum bertindak lebih jauh.Saya ingatkan, saat ini berbagai macam jenis bisnis online yang ada sudah banyak kompetitornya.Tetap PeDe, kalau bisa justru ciptakan terobosan baru yang unik dan lebih potensial.Atau cari kelemahan-kelemahan kompetitor, dan menjadikannya sebuah kelebihan pada bisnis kamu.

Menunggu menjadi master, baru bertindak
Jika ini yang menjadi mindset kamu, saya yakin kamu tidak akan pernah menghasilkan apa apa.Seorang master bisnis online bisa sukses karena ditempa oleh berbagai kondisi. Jika kamu bertindak menunggu untuk menjadi master, kapan mendapat pengalamannya?..~LEARNING BY DOING~

Tidak fokus
Belum apa apa sudah melakukan banyak jenis bisnis yang biasa dilakukan diinternet.Ikut PPC iya, Internet marketing iya, affiliasi iya,,dsb.
Ingat, tangan kamu hanya sepasang dan otak kamu hanya satu.Mengelola banyak bisnis online sendirian, justru menjadi tidak fokus dan malah bisa terbengkalai seluruhnya.Sudah lelah, namun tidak menghasilkan apa apa.
Lakukanlah hanya salah satu dari sekian bisnis yang bisa dilakukan diinternet tersebut.
Fokuslah, hingga yang satu tersebut sampai benar benar bisa menghasilkan uang untuk kamu.Setelah itu, baru mencoba yang lainnya,,,,

Terlalu banyak ide dan mengetesnya satu persatu
Ide memang sesuatu yang bisa dijual diinternet, namun terlalu banyak ide justru bikin tidak fokus.Setiap hari kerjanya hanya mencoba ide ide baru, lalu kapan saatnya untuk serius untuk menerapkannya?.Pilih sebuah ide yang memang benar benar bisa meyakinkan kamu untuk diimpementasikan dan bisa menghasilkan.

Suka meniru
Kamu melihat suatu jenis bisnis online yang telah membawa sukses bagi orang lain.Kamu tergiur untuk melakukan jenis bisnis tersebut dengan menelantarkan bisnis yang sudah kamu jalankan.Jika memang kamu bisa menguasai bisnis tersebut mungkin gak masalah.Masalahnya kalau hanya sekedar meniru niru, tanpa tahu hal sesungguhnya yang harus dilakukan.

Lihat Juga :  Jenis jenis bisnis online yang terbukti

Tanpa guru
Belajar bisnis online secara otodidak sebenarnya bisa dilakukan dengan baca baca diinternet.
Akan tetapi dengan seorang mentor disamping kamu, maka kamu akan ada yang ngasih solusi dalam mengatasi permasalahan yang ada segera sebaik baiknya.Hadirnya Seorang guru akan membantu mengarahkan kamu, agar tidak tersesat dirimba internet yang luas ini.

Tidak sabaran
Bisnis internet bukanlah bisnis instan cepat kaya.Proses demi proses harus dijalankan dengan penuh ketekunan dan kesabaran.Sabar menunggu, sabar menghadapi masalah dan lain sbg-nya.Jika kamu baru mulai, janganlah terlalu bermimpi tentang hasil akhir.Jika hanya membayangkan hasil akhirnya, akan menggoda kesabaran kamu.Jika Kesabaran tergoda maka akan jatuh, dan jatuh artinya adalah gagal.
Lakukan saja dengan sabar, hasilnya pasti akan mengikuti dengan sendirinya kemudian.

Kurang serius
Bisnis intenet sejatinya memiliki persamaan dengan bisnis direal.Jika tidak dilakukan dengan serius, mana mungkin akan membawa keberhasilan.

Malu bertanya
Malu bertanya, sesat dijalan.Rupanya pepatah lama ini juga berlaku untuk bisnis online.Jangan segan untuk bertanya sebagai seorang nubitol yang culun kepada master bisnis internet.Kesampingkan rasa malu, yang penting ilmu didapat.

Cobalah untuk mengkaji beberapa penyebab kegagalan di bisnis internet diatas.Dengan begitu kamu akan lebih terarah untuk menuju keberhasilan yang menjadi tujuan kamu.

Memang hal hal diatas saya memperolehnya dari banyak referensi yang telah saya baca.Namun, saya tidak hanya menulis dengan kata kata kosong, karena saya sudah pernah menjalaninya.

Pada awalnya Saya sudah bisa menghasilkan ratusan dollar perminggu, hanya dalam waktu beberapa bulan saja about start.Saya hanya menjalankan satu jenis bisnis yang saya ketahui.Saya memang fokus dengan dibimbing oleh seorang mentor yang lebih berpengalaman.

Dengan ini bukan berarti saya menyatakan diri sudah sukses, saya sendiri sampai saat ini belum merasa sukses.Masih banyak hal lagi yang harus saya pelajari, dan itu saya lakukanĀ  sambil berjalan.Karena sukses sendiri merupakan hal yang relatif, berbeda beda ukuran untuk setiap orang.

Demikian kesalahan paling besar yang menyebabka kegagalan bisnis di internet. Hal iniĀ sudah banyak dibahas dan disepakati oleh para master master yang sudah menemukan jalur bisnisnya dan langgeng hingga kini.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *