Modal Utama untuk Berbisnis Online

Bisnis online sebuah ladang bisnis baru yang cukup menjanjikan sejak diperkenalkannya internet.Lebih asyiknya lagi, bisnis online bisa dijalankan secara paruh waktu dan tidak mengganggu waktu dari pekerjaan utama anda.Karena bisnis online bisa dikerjakan kapan saja selama anda bisa,tidak terbatas siang ataupun malam hari.

Advertisement

Bagaimana cara mengawali sebuah bisnis online?..
Saya kira sama saja cara mengawali bisnis online dan bisnis konvensional.Yang jelas Anda butuh materi sebagai modal awal,waktu dan mempunyai akuntabilitas masing masing sesuai dengan bisnis online yang digelutinya.

Modal utama untuk memulai bisnis online.

Memiliki Peralatan Pribadi.
Namanya saja bisnis online ,utuk menjalankannya tentun harus selalu terhubung dengan internet.
Pertamakali Anda harus sudah memiliki komputer pribadi yang didukung oleh peralatan yang bisa membuatnya tersambung dengan internet.
Untuk ini sudah pasti anda harus menyediakan uang untuk mendapatkan peralatan tersebut.Spek komputer untuk berbisnis online tidak perlu terlalu tinggi,asalkan komputer sehat dan selalu terjaga dengan antispyware/antivirus.Untuk modal awal,pastikan anda sudah memiliki komputer pribadi.

Menguasai bahasa inggris
Anda wajib untuk menguasai bahasa inggris ,paling tidak mampu mengerti bahasai inggris secara pasif..
Bagaimana mungkin anda berbisnis jika tidak menguasai bahasa yang dipergunakan secara global diinternet.Tanpa menguasai bahasa inggris,sudah pasti anda akan sulit berkembang dengan baik.Dengan menguasai bahasa inggris dengan sempurna,maka anda berpeluang lebar untuk mencari penghasilan yang lebih tinggi.Peluang kerjasama dengan situs luar negeri saat ini masih lebih menjanjikan.Bisa berbahasa inggris = Target profit dalam USD.

IMG Source: www.flickr.com
Modal Utama untuk Berbisnis Online

Kemauan plus kemampuan.
Anda memiliki kemauan yang tinggi saja tanpa menguasai kemampuan atau skill dalam berbisnis online kayaknya nihil.Begitu juga memiliki kemampuan, tapi tidak didasari kemauan yang kuat juga percuma.Karena berbisnis online itu juga dituntut kesabaran tinggi.

Lihat Juga :  Menggunakan Indikator Moving Averages sebagai dinamic support resistance

Lalu apa yang harus dilakukan?…
Pertama kenali apa kemampuan anda, dan kedua pelajari cara cara berbisnis online yang benar dari para masternya.Anda tidak perlu membeli buku atau alat peraga apapun,karena ilmu bisnis online sudah banyak yang membagikan gratis diinternet.Anda membutuhkan waktu untuk browsing ,agar memperoleh pengetahuan dan wawasan setinggi tingginya.Pada dasarnya banyak yang memiliki kemampuan, namun tidak memiliki kemauan.
Tentukan,pelajari dan tekuni satu atau beberapa dari jenis jenis bisnis online yang sesuai untuk anda.
Kemampuan menciptakan ide-ide kreatif  juga merupakan modal terbesar untuk menjalankan bisnis online.Karena bisnis online yang ada sekarang,
belum tentu akan tetap bagus kedepannya.Untuk itu, ide untuk menciptakan
sesuatu yang lebih segar dan inovatif juga sangat dibutuhkan.
Ingat!!…Bisnis internet bukan bisnis instant yang bisa memperoleh keuntungan dalam waktu singkat.Tanpa skill,anda hanya bisa berangan angan saja.Memang banyak kisah sukses pebisnis online dengan penghasilan ratusan dollar perhari.Perlu diketahui,mereka mencapai kesuksesan itu tidak dengan mudah .Tapi sudah lama dimulainya dari nol.

Media (web/blog)
Walaupun berbisnis online itu tidak harus untuk memiliki situs sendiri,namun cara yang paling mudah adalah memiliki sebuah blog pribadi.Ibaratnya bisnis konvensional,situs adalah tanah dimana perusahaan anda berdiri.Atau kantor dimana anda menjalankan perusahaan anda.Untuk memiliki sebuah Website , itu membutuhkan uang untuk membeli domain,hosting dan renewal domain/hosting.Baca: Apa yang disebut dengan domain dan hosting
Jika anda awam tentang web atau blog,tentunya anda harus bersabar dulu untuk mempelajari cara yang satu ini.
Dengan hanya bisa mengelola blog dan kemampuan menulis,sebenarnya anda sudah bisa menghasilkan dollar dari internet.Kenyataanya ,banyak blogger yang sukses dan kaya raya dari internet.

Lihat Juga :  Ide Membuat Blog

Hanya empat modal itulah yang wajib anda miliki untuk mulai mengerjakan bisnis online menurut saya.
Bisnis online bukanlah cara menghasilkan uang dalam waktu singkat ,namun anda butuh waktu,kemampuan dan perjuangan untuk mencapai kepada tingkatan itu.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *