Untung dan Ruginya AC Portabel

Mmungkin Untuk saat ini masih belum banyak yang menggunakan AC portabel untuk keperluan rumah tangga.Kebanyakan masih dipergunakan pada tempat keperluan untuk acara acara khusus saja. Misalnya dipakai untuk keperluan pendinginan ruang pemeran, tempat acara pernikahan atau acara khusus lainnya.Tentu saja ini karena sifat portabelnya yang praktis, dapat dipindah pindah bahkan dibawa kemana saja dengan mudah.

Advertisement

Kalau ana ingin menggunakan AC portabel didalam rumahan, tentu AC jenis ini ada untung ruginya juga.

Berikut untung rugi atau kelebihan dan kekurangan AC portabel jika dipergunakan untuk rumahan:

Keuntungan AC Portabel

Jika kita menggunakan AC rumahan pada umumnya, kita harus membobol tembok untuk menempatkan radiator AC yang dibuat terpisah.Dengan menggunakan AC jenis ini, kita bebas untuk meletakkannya diruangan mana saja didalam rumah.Semuanya praktis, tidak ada komponen yang dibuat terpisah.

Kerugian AC Portabel

Karena seluruh komponen dibuat menjadi satu termasuk kipas kompresor, hasilnya suaranya yang berisik kemungkinan akan mengganggu penghuni ruangan tersebut.Kendatipun ada penyetelan kipas, namun masih ada hal lain lagi yang perlu dipertimbangkan.AC portabel dilengkapi dengan pipa pembuangan air dan suhu panas, sehingga pada ruangan harus ada lubang keluar ruangan untuk mengalirkan pipa tersebut.Jika tidak, suhu panas dan air mana mungkin di keluarkan didalam ruangan tersebut :).
Selain itu, harga AC portabel jauh lebih mahal daripada AC biasa.Voltasenya yang besar mungkin bisa menjadi pertimbangan sendiri.Dengan kapasitas motornya yang 1pk, AC ini membutuhkan voltase sebesar 1000watt pada tarikan pertama.

Lihat Juga :  Apakah SMART TV itu?

Terlepas dari keuntungan dan kerugian AC Portabel, berikut tips merawatnya agar awet:

Jangan dekatkan AC terhadap tembok atau benda benda lain, minimal diberi jarak selebar 30CM.
Setting terlebih dahulu kipasnya selama 15 menit, hal ini untuk menghindari bertahannya bau didalam ruangan.
Rutinlah untuk membersihkan saringan secara manual, agar selalu bersih dan terawat.
Jangan menaruh benda apapun diatas AC, agar tidak membikin kotor dan penyebab kerusakan.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *