Cara merubah tema profil twitter

Twitter memberikan fitur merubah tema pada profil sesuai keinginan penggunanya.Kamu bisa merubah sesuai dengan keinginan kamu, sesuai dengan warna yang mewakili karakter kamu.Asyik kan?,,
Cobalah untuk melakukannya, karena caranya sudah semakin dipermudah sampai saat ini.

Advertisement

Berikut langkah untuk merubah tema profil twitter Kamu:

Login -> Klik icon “gear/roda gigi” pada bagian navigasi atas kanan-> klik “Setting”.
Kemudian lihat pada tombol “Design” pada sidebar kanan -> Klik/masuk.Sekarang kamu sudah berada pada halaman pengaturan, lakukan beberapa penyetelan seperti berikut ini:

Pada halaman bagian atas itu ada banyak gambar-gambar, itu adalah background yang sudah disediakan oleh twitter.Namun jika kamu ingin menggunakan foto/gambar kamu sendiri untuk background, lihat pada setting seperti berikut:

Background:Pilih choose existing image, kamu akan dibawa kepada penyimpanan gambar pada disk komputer kamu.Sebelumnya persiapkan dulu gambar yang mau dipakai untuk bacground.Bisa saja menggunakan gambar pemandangan dengan ukuran diatas 1000px, namun resikonya halaman profil twitter kamu menjadi berat loadingnya.Sebaiknya menggunakan gambar yang beresolusi menengah, gambar berektensi JPG biasanya lebih kecil ukuran filenya daripada PNG.
Plih remove , jika kamu tidak ingin memakai gambar sebagai background.Jika tanpa background, loading halaman profil lebih ringan, akan tetapi tampilannya menjadi terlihat sederhana.

Background Position:Disana ada 3 pilihan berupa cheklist,yaitu left, center dan right.Ini adalah pengaturan posisi background gambar, bisa pilih posisi background gambar berada dikanan, tengah atau kiri.Sesuaikan dengan keinginan, dan langsung preview jika menggunakan background default twitter.Namun jika background mengambil dari komputer, preview tidak disediakan.

Lihat Juga :  Apa itu WWW

Background Color: Background color atau warna background akan tampil dibelakang background gambar.Warna untuk background ini bisa kamu sesuaikan/cocokkan dengan warna dasar pada background gambarnya.Jika tidak menggunakan background gambar, background warna akan mengambil alih warna background secara keseluruhan.Masukkan kode warna background yang kamu inginkan, disana hanya mendukung untuk kode warna HEX.Untuk mendapatkan kode warna HEX, lihat color picker atau tabel warna HEX yang disediakan w3schools klik disini.

Link Color: 
Ini adalah warna tautan yang diinginkan, masukkan kode warna HEX.Caranya sama dengan memasukkan code warna pada background color diatas.

Overlay:
Disediakan 2 pilihan cheklist black dan white.Overlay adalah background pada kontent yang berwarna dan agak transparan.Disediakan preview, silahkan pilih warna overlay apa yang kamu inginkan/yang sesuai.

Save Changes:
Sebelum kamu klik Save Changes, maka perubahan tidak akan disimpan.Jangan lupa untuk klik Save Changes ya, jika penyetelan tema twitter ini dirasa sudah selesai.

Sekarang tema twitter pada profil kamu sudah berganti dengan yang kamu inginkan.Jika kamu ingin menggantinya, bisa mulai lagi seperti dari awal.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *