Tips Menghasilkan uang dari blog

Kegiatan ekonomi di internet sebenarnya cukup besar geliatnya yang bisa kita rasakan hingga saat ini dan akan terus meningkat. Dan ini adalah peluang bagus bagi siapa saja, baik tua,muda, pelajar,karyawan atau siapapun untuk mencari penghasilan tambahan. Pekerjaan baru yang tersedia diinternet juga sangat beragam, boleh dibilang 1001 macam bidang pekerjaan. Bahkan Anda bisa melaksanakannya secara paruh waktu , dan tidak mengganggu kegiatan real anda.

Advertisement

Bagaimana mengenai “Hasilnya?”,,  Hasil bekerja paruh waktu diinternet, bahkan tak hanya sekedar sebagai “Uang sampingan”,  asal dilaksanakan secara tekun dan serius. Bisnis online sebenarnya tak jauh beda dengan bisnis didunia nyata, semuanya membutuhkan ketekunan, kesabaran dan tak ada yang instan. Jadi, siapapun Anda, bisa saja menjadikan internet tak hanya sekedar sebagai media informasi dan hiburan belaka. Ada banyak lowongan kerja disana, yang siap menerima siapa saja tanpa melihat umur dan latar pendidikan.

Tadi sudah saya katakan ada 1001 macam bidang pekerjaan diinternet, salah satunya yang akan kita bahas kali ini adalah tips agar menghasilkan uang dari blog.

Blog atau kependekan dari web log adalah dokumen/catatan yang bisa diakses secara online melalui internet. Kesimpulanya, siapapun bebas membuat catatan pribadi, mengenai apasaja didalam media online yang dikenal dengan weblog. Lalu bagaimana cara agar blog bisa menjadi ladang yang dapat menghasilkan panenan buat sang pemilik?,,

Berikut Tips cara agar bisa menghasilkan uang dari blog

1. Ciptakan konten

Blog adalah kontent, maka dari itu konten adalah raja. Orang datang dari internet untuk mencari informasi mengenai apasaja yang bisa menyelesaikan permasalahan mereka. Jadi konten yang bermakna akan memiliki nilai “jual”, dan pada akhirnya akan menjadi sumber pendapatan jangka panjang. Tipsnya, ciptakan konten dari apa yang anda ketahui dan kuasai, bisa meliputi apa saja.

Lihat Juga :  Jenis jenis dari jaringan komputer

2. Jangan memikirkan Hasil dimuka

Membuat blog untuk tujuan monetisasi bukanlah suatu hal yang instan, butuh banyak kesabaran dan waktu. Untuk itu, sebaiknya jangan memikirkan “hasil” , manakala anda masih baru saja merilis blog monetisasi anda. Dengan berjalannya waktu berdasarkan ketekunan anda, suatu saat “uang ” PASTI akan mengikuti dengan sendirinya.

3.Learning by Doing

Saya sendiri hingga saat ini masih belum merasa “bisa” , namun saya tetap berusaha untuk tetap mengejar harapan sambil belajar. Jangan menunggu waktu “kapan saya bisa”, lakukan sekarang sambil belajar. Jika anda bertindak karena menunggu “bisa”, maka selamanya hanya akan menunggu.

4.Jangan tergiur dengan cara instan

Seperti yang dikatakan tadi, tidak ada kata instan dalam berbisnis online termasuk bloging. Hindari cara instan, karena itu akan mematikan ketekunan dan kesabaran anda, padahal ini sangat penting dalam dunia monetise blog. Jika ketekunan dan kesabaran anda hilang, maka kemungkinan besar Anda akan gagal.

5.Pelajari Ilmunya

Apapun ada ilmunya, termasuk monetisasi blog. Beberapa yang penting untuk sambil anda pelajari adalah : Cara berpromosi blog, cara mengoptimalkan hasil pencarian (SEO), cara memaksimalkan konten, sedikit ilmu tentang tata letak blog yang terkait dengan HTML/CSS, webhosting/ nama domain sampai kepada cara untuk memonetisasi blog .Namun itu semua bisa anda pelajari secara bertahap sambil berjalan.

Lihat Juga :  Menghasilkan uang dari blog

6. Cari pengalaman

Pengalaman adalah guru terbaik. Belajar dari orang lain sangat disarankan untuk menimba pengalaman untk mempercepat. Pengalaman dari orang lain adalah petunjuk jalan, namun anda juga harus mencoba untuk melewati jalan tersebut. Jalan yang anda lewati tersebut juga belum tentu mulus dengan kaki anda. Nah, disinilah pengalaman anda sendiri juga diperlukan. Dan untuk itu, jangan berhenti pada saat anda menemui lubang/ganjalan. Tetaplah berjalan, semakin sering jatuh bangun, maka anda juga akan semakin tahu cara untuk tidak jatuh lagi.

7. Anda butuh mentor

Tanpa seorang guru, anda akan lama sekali untuk menemukan jalan sendiri. Hmm, sama saja dengan kehidupan di dunia nyata. Namun mentor atau guru disini tak harus anda dapatkan dengan cara bertatap muka. Bergabunglah dengan forum komunitas penerbit/bloger untuk mendapat petunjuk dari master. Dan, luangkan waktu untuk “mencari ” guru anda, yaitu dengan cara rajin melakukan blogwalking, mengunjungi blog yang mendukung tujuan anda. Sahabat anda yang penting lainnya adalah mesin pencarian.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *