Tips membeli i-phone bekas/seken

I-phone selama ini dikenal sebagai smartphone premium yang berharga cukup mahal.Karena itu tak sedikit dari kita lebih memilih produk smartphone lainnya, karena selain lebih murah, juga tak kalah dari segi tampilan, fitur dan spesifikasi. Namun semua jenis produk/merk tentu memiliki penggemar setia masing-masing.Walaupun mahal, kalau memang suka orang mau bilang apa.
Agar bisa menggenggam i-phone dengan anggaran yang terbatas, tak sedikit pula orang yang berfikir untuk membeli ponsel type iphone bekas/seken.
Akan tetapi sebaiknya teliti sebelum membeli iphone seken, ketahui beberapa hal penting agar terhindar dari rasa kecewa dibelakang.

Advertisement

Berikut ini tips membeli i-phone bekas/seken, agar memperoleh harga yang murah sesuai dengan kondisi yang semestinya.

IMEI dan Serial Number
Cek orisinilitas perangkat dengan mengecek IMEI sekaligus SN, juga cek keadaan fisiknya apakah semua masih asli.Lihat fitur fitur yang ada, apakah sesuai dengan spesifikasi resminya.

Software Unlock
Jika menginginkan harga yang lebih murah lagi, bisa memilih yang SU (software Unlock).SU atau software unlock artinya iphone masih terkunci untuk negara asalnya.Namun dengan catatan Kamu mau sedikit repot, yaitu melakukan proses unlock agar bisa menggunakan SIM card provider lokal.

Factory Unlock
Membeli yang FU (factory unlock) lebih direkomendasikan, namun harganya jauh lebih mahal dari SU.Kuntungannya membeli i-phone yang FU tak perlu melakukan unlock seperti pada SU, sehingga kamu bisa langsung mempergunakannya dengan SIM card mana saja.Keuntungan membeli yang FU lainnya yakni Push notification akan berjalan lebih baik.

Lihat Juga :  Cara mencuci helm yang benar

Cek Layar Sentuh
Layar sentuhnya iphone tergolong sangat sensitif, sehigga nyaman dipergunakan.Jika kamu merasa tidak nyaman dengan layar sentuhnya, sebaiknya tidak usah dibeli.Pastikan juga kamu tidak menemukan dead pixel pada layarnya.Coba tekan-tekan tombol Home, jika merasa tidak nyaman jangan dibeli.Sebab tombol Home merupakan tombol yang memiliki fungsi sangat penting.

Cek fitur
Cek fitur standard lainnya seperti kamera, Wi-fi, bluetooth, speaker dan lain lain.Pastikan semua fitur yang sekecil apapun masih berjalan dengan baik.Karena tentu akan merepotkan jika suatu saat nanti kamu mendapati ada fitur yang tidak normal.

Cek keaslian Barang
Sampai kini belum ada versi dari iphone yang mendukung fitur external memori/microSD.Jika barang yang ditawarkan mendukung slot eksternal memori/microSD, bisa dipastikan jika iphone tersebut bukan yang asli.Atau sebaiknya membawa laptop yang sudah terinstal i-tunes, dan hubungkan iphone dengan laptop kamu tersebut.Iphone yang asli pasti bisa terdeteksi oleh aplikasi itunes.

Jika kamu kurang yakin bisa menentukan kelayakan barang, sebaiknya mengajak seseorang yang sebelumnya sudah akrab dengan iphone.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *