Tips Agar disukai Atasan

Anda baru saja memasuki dunia kerja?,,Satu pertanyaan yang jelas di pikiran Anda adalah – bagaimana cara membuat atasan Anda menyukai Anda.
Terus terang, sebagai pendatang baru di dunia kerja, membuat atasan menjadi suka akan kehadiran Anda tidaklah sulit. Ini hanya membutuhkan sedikit akal sehat.

Advertisement

Jadi, bagaimana cara agar disukai atasan?, Marilah kita mulai dengan beberapa hal yang jelas.

1. Tanyakan Ketika Anda Tidak Tahu

Jika menemui suatu kesulitan, janganlah berasumsi jika membuat kesalahan akan dimaklumi.Karena Anda belum pernah mengalami, mungkin akan kelamaan mengerjakan tugas tersebut.Disamping itu, bagaimana kalau anda membuat kesalahan besar?, akan banyak butuh waktu banyak untuk mengkoreksi dan klarifikasi. Bila Anda tidak jelas selalu bertanya, justru pimpinan lebih akan menyukai anda.

2. Mengambil Inisiatif

Bertanya ketika Anda tidak tahu , bukan  berarti bahwa Anda tidak bisa mengambil inisiatif.Bahkan, Anda akan belajar untuk mengambil inisiatif ketika kebutuhan muncul atau saat ada kesempatan.

Apakah ada sesuatu yang bisa dilakukan lebih baik, atau harus dilayani tapi tidak ada yang dapat menemukan waktu untuk itu. Mintalah untuk menjadi salah satu orang yang bertanggung jawab, dan pastikan Anda melihat melalui inisiatif yang telah diambil.

3. Selalu siap jika dibutuhkan

Apakah ada proyek yang mungkin perlu lebih banyak tangan? Ambillah inisiatif untuk meminta peran dalam proyek tersebut.

Atasan Anda akan menghargai bantuan tambahan. Bahkan jika bantuan Anda tidak diperlukan, atasan Anda akan setidaknya tahu Anda selalu bersedia untuk setiap pekerjaan.Ini adalah salah satu cara termudah untuk membuat atasan menyukai Anda .

4. Membuat Bos Anda selalu melihat beres.

Pastikan anda tidak suka menunda pekerjaan, selesaikan tepat sesuai tenggat pengerjaan.Jangan sampai Bos Anda sering menemui pekerjaan yang dibebankan kepada anda selalu belum beres.Ciptakan kesan bahwa ia memiliki karyawan yang produktif.

Lihat Juga :  Yang dimaksud dengan domain dan hosting

5. Selalu diluar masalah

Jangan terlibat dalam urusan politik kantor, maksudnya jangan suka ngegosip. Jangan suka berbicara buruk tentang rekan lainnya – baik itu dalam tim Anda atau sebaliknya. Bukan hanya Anda akan menderita akibat kata-kata Anda sendiri, atasan Anda pun juga akan merasa demikian. Ciptakanlah hubungan kerja yang baik antar departemen. Cara lain tentang bagaimana membuat atasan Anda senang adalah untuk tetap berada di luar masalah dan menghindari menyumbang kesulitan untuk bos Anda .
Ketika Anda disuruh untuk mendatangi bos Anda, maka bersiaplah dengan segala tantangan yang akan Anda hadapi.Selalu membawa 2-3 solusi dan menyatakan solusi pilihan Anda untuk tantangan yang Anda hadapi.

6. Jadilah Seperti Sebuah spon kering

Seraplah budaya kerja di sekitar Anda. Pelajari gaya kerja rekan Anda dan bagaimana agar Anda dapat menemukan keunggulan kompetitif untuk diri sendiri. Amati bagaimana dinamika bekerja personil di kantor – seperti anda  mendapatkan sesuatu yang dilakukan karena pengaruh mereka. Jadilah karyawan yang cepat belajar dari segala sesuatu.

7.Apa yang disukai Bos Anda dalam pekerjaan

Belajar, mengamati dan bertanya bagaimana atasan Anda menyukai hal-hal yang dilakukan. Orang yang terbaik untuk bertanya adalah atasan Anda sendiri,  dan orang-orang lain yang dekat dengannya.

Belajar dari kesalahan orang lain ketika mereka bekerja dengan atasan Anda. Orang-orang biasanya akan mengeluh ketika bos menegur mereka, dan itu adalah waktu terbaik untuk mempelajari apa yang tidak disukai bos.Dan kemudian pelajari, agar jangan sampai bos anda menegur dengan kesalahan yang serupa.

8.Tidak ada pekerjaan terburuk yang dibebankan

Orang suka memilih pekerjaan atau proyek yang ditugaskan kepada mereka. Mereka memilih untuk percaya bahwa beberapa memiliki nilai lebih daripada yang lain.

Lihat Juga :  Tips Membeli Mobil Bekas

Sampai batas tertentu itu benar. Tetapi juga benar bahwa bos juga tahu siapa orang-orang yang tulus dalam membantu dan menggunakan kesempatan ini untuk belajar. Tidak ada tugas yang buruk pada tingkat awal. Setiap proyek adalah kesempatan untuk belajar.Ambil tugas dari bos Anda dan melakukan yang terbaik.

9. Jangan menyembunyikan kesalahan.

Bila Anda membuat kesalahan, jangan pernah mencoba untuk menutupi.Selesaikan dengan datang untuk bertanggung jawab, setelah itu anda bersih. Itu salah satu cara tentang bagaimana membuat atasan Anda menyenangi Anda. Jangan mencoba untuk meloloskan diri dari pekerjaan yang akan diberikan.Itu bukan berarti hal-hal tersebut memang perlu diselesaikan, tapi hanya untuk menguji usaha anda.

Beberapa orang selalu berusaha untuk mendapatkan pekerjaan di luar, dengan sedikit usaha mungkin akan lumayan saja. Berjuang untuk keunggulan dalam segala hal perlu dilakukan. Biarkan kualitas kerja anda bersinar, dan Bos Anda akan tahu.

10. Datanglah lebih awal

Jika Anda ingin tahu bagaimana cara membuat atasan menyukai Anda, datanglah tepat waktu. Bisa jadi dalam hal ini berarti anda datang lebih awal di tempat kerja. Ketika Anda meninggalkan tempat kerja untuk hari itu, biarkan atasan Anda tahu Anda meninggalkan, dan menanyakan apakah ada yang perlu dihadiri baik hari itu sendiri atau hari berikutnya.

Masih ada banyak cara lebih lanjut tentang bagaimana membuat atasan menyukai Anda. Ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan dengan mudah.
Seperti segala sesuatu dalam hidup, Anda perlu melakukan semua ini dengan tulus.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *