Keindahan Pantai Sendang Biru Malang dan Pesona alami Pulau Sempu

Saatnya rehat sejenak dari aktifitas padat sehari hari,untuk melepas kepenatan agar fikiran menjadi fresh kembali.
Jalan jalan kemana yang paling enak ini kawan?,,,,,,,

Advertisement

Menikmati semilir angin pantai sambil memancing ikan di laut,ini mungkin pilihan yang paling tepat.Malam hari istirahat dipinggiran pantai sambil menyalakan api unggun ,bakar ikan,main gitar dan bercanda.Wow,,asyik sekali nih kayaknya.Jika anda penggemar wisata alam bebas,hal ini adalah waktu yang paling ditunggu tunggu.

Lalu pantai mana kira kira yang paling asyik untuk wisata seperti ini?..
Pantai sendang biru yang ada di Daerah Malang,adalah salah satu jawaban yang paling tepat.

Dengan pemandangan yang Indah,ombak yang lebih tenang daripada pantai selatan didaerah lain. Serta menikmati pesona pulau sempu yang eksotis dan masih banyak dihuni bermacam macam jenis spesies burung.Disini anda bisa menyewa perahu nelayan dan mendirikan tenda dicamping ground yang sudah disediakan.

Pantai Sendang Biru Malang

Memancing menggunakan perahu sewaan sedikit menjauh dari bibir pantai merupakan keasyikan tersendiri.Karena di daerah perairan pantai sendang biru ini adalah daerah nelayan,yang sudah pasti banyak terdapat ikan disini.Jangan lewatkan anda untuk kesini jika sedang musim ikan,dijamin anda akan kewalahan menarik kail karena selalu umpan disambar ikan.
Takut ombak?,,,,tidak perlu takut karena ombak dipantai sendang biru relatif landai dan stabil.Hal ini karena ombak dari lautan lepas terhalang oleh pulau sempu.

Lihat Juga :  Tips Cara Belajar yang Baik

Buat teman teman dari luar kota yang kebetulan sedang singgah beberapa  di kota malang,jangan lewatkan kesempatan ini yah..
Jangan khawatir tidak kebagian penginapan,sebab hotel dikota malang ini ada banyak sekali.Sebagian besar hotel berada dipusat kota,pilihlah mana yang cocok untuk anda.Saya sarankan agar memilih hotel yang dekat dengan jantung kota,sebab banyak hiburan dan dekat dengan pusat perbelanjaan.

Pantai sendang biru memiliki ombak yang lebih tenang dari pantai balekambang dan pantai lainnya di daerah malang.Karena pantai sendang biru menghadap kepulau sempu,sehingga ombak besar dari laut lepas terhalang oleh pulau tersebut.
Pantai sendang biru terbentuk sebagai selat sempit yang memisahkan bibir pantai dan pulau sempu.Hal ini sangat cocok untuk dan aman untuk bermacam wisata air laut,berenang,berperahu,memancing dan lain sebagainya.

Pulau sempu adalah sebuah pulau kecil yang masih alami karena tidak dihuni oleh manusia.Pulau sempu sudah dijadikan sebagai cagar alam yang dihuni oleh ratusan spesies burung, dan berbagai macam flora dan fauna lainnya.Sangat indah sekali pemandangan dipulau ini,dan ditengah pulau juga ada danau kecil air tawar.
Pulau sempu dibuka untuk dikunjungi wisatawan,untuk ke pulau ini anda bisa menumpang perahu yang memang sudah disediakan.

Pantai Sendang Biru Malang

Khusus pada tanggal 7 atau 8 Syawal, banyak wisatawan dan masyarakat setempat berduyun duyun menyeberang ke pulau sempu.Mereka bertujuan untuk mengambil air tawar yang ada di danau sana.Banyak masyarakat mempercayai kalau air tawar dari danau dipulau sempu mengandung khasiat untuk penyembuah bermacam penyakit.

Lihat Juga :  Daftar Hotel kelas Melati paling strategis di Kota Malang

Pantai Sendang Biru Malang terletak pada arah selatan dari pusat kota malang,tepatnya berada diwilayah kecamatan Sumbermanjing wetan.
Untuk mencapai pantai ini dari pusat kota malang,anda bisa menuju arah kota Turen terlebih dahulu.Tidak sulit menemukan Turen karena turen merupakan kecamatan yang cukup besar.Sudah ada petunjuk jalan yang bisa anda ikuti ke arah turen.

Jika anda sudah berada didaerah Turen,silahkan bertanya kepada penduduk setempat,mereka sudah tahu arah yang harus dituju untuk ke pantai sendang biru.Bahkan petunjuk jalan yang menuju pantai sendang biru yang sudah disediakan.Sendang biru adalah salah satu pantai yang populer dikota Malang,dan sebagian besar penduduk malang hampir semuanya sudah tahu.

Jalanan yang menuju sendang biru sudah beraspal semuanya,dan kondisinya juga sangat baik.Segala macam kendaraan bisa langsung menuju pantai,mulai dari mobil pribadi sampai bus pariwisata.

Rencanakan liburan anda ke Pantai sendang Biru Malang.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *