Pesona Keindahan Pantai Wisata Balekambang Malang

Pantai balekambang adalah kawasan wisata alam yang sudah sangat populer dikota malang, bahkan seJawa Timur. Pantai wisata ini sudah dikelola sebagai oyek wisata umum, sehingga telah tersedia fasilitas umum yang cukup memadai antara lain tempat parkir, bungalow, kios cenderamata, kolam renang, camping ground, mushola dan pendopo.

Advertisement

Pantai yang membentang seluas 2 kilometer dan lebar bibir pantai sekitar 200 meter merupakan keindahan pantai yang tak bisa dilupakan.

Keindahan dan keasyikan lain adalah jika air laut surut maka tampak batuan karang yang disela-selanya ada aneka jenis ikan hias kecil berkerumun serta satwa laut lain yang beraneka ragam.

Pulau Ismoyo, pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni adalah tiga pulau kecil  yang tampak berjajar ke arah barat. Pulau Ismoyoadalah  tempat sebuah Pura yang berdiri megah yang dihubungkan dengan sebuah jembatan setapak dengan lebar 1,5 meter.

Pantai Balekambang akan sangat ramai di datangi wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari mancanegara terutama pada saat bulan Suro, karena pada saat itu akan diselenggarakan upacara ritual adat Upacara Surohan (Suro’an) dan Upacara Jalanidhi Puja adalah acara khusus di Pantai Balekambang ini.

Pantai Balekambang terletak sebelah selatan kota Malang, tepatnya di Kecamatan Bantur kurang lebih 65 km. Pantai Balekambang bisa dicapai dengan melewati daerah dari  Kecamatan Gondanglegi dan Kecamatan Bantur, kemudian masuk ke Desa Srigonco. Selain itu perjalanan ke Pantai Balekambang  bisa pula dicapai melalui Kecamatan Kepanjen, lalu menuju Kecamatan Pagak setelah itu belok ke kiri ke arah Kecamatan Bantur.

Lihat Juga :  Penangkal petir

Kalau ditempuh dari surabaya, langsung saja menuju Sidoarjo, kemudian menuju Malang Kota, ikuti arah menuju kecamatan kepanjen, lalu kecamatan bantur.

Setelah masuk daerah Bantur, nanti akan ada petunjuk arah, pilih saja arah ke Kecamatan gondanglegi kemudian desa srigonco.

Tepat ketika masuk desa srigonco, Anda akan disambut jalan yang  berkelok-kelok naik-turun dengan kiri-kanan dihiasi pemandangan hutan yang serba hijau hingga  masuk kedalam lokasi kawasan wisata Pantai Balekambang.

Pantai Balekambang Malang

Pantai Balekambang Malang

Bagi teman teman dari luar kota malang yang tertarik ingin mengunjungi pantai ini, tidak perlu risau karena hotel dikota malang banyak sekali. Anda bisa mendapatkan kelas pelayanan hotel apapun yang anda inginkan, dari homestay, villa sampai hotel berbintang 3.

Tempat pariwisata dikota malang banyak sekali, ada beberapa pantai wisata lainnya yang tidak kalah eksotis dan alami pemandangan alamnya.

Dijamin,1 minggu pun anda tidak akan kelar untuk mengunjungi semua obyek wisata alam menarik dikota malang.

Selamat Datang di Kota Malang, dan nikmati indahnya panorama di  Pantai  Wisata Balekambang.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *