Negara dengan biaya pendidikan termurah

Bagi Kamu yang berniat untuk melanjutkan pendidikan keluar negeri, kini tampaknya Kamu  tak perlu khawatir dengan minimnya ketersediaan. Karena kamu bisa melirik beberapa negara ini, dimana disana  diketahui menerapkan biaya pendidikan paling murah. Dan bahkan, malah  menggratiskan biaya pendidikan, Negara mana sajakah?,,

Advertisement

Berikut lima Negara yang menerapkan biaya pendidikan paling murah dan bahkan gratis!

Finlandia

Khabar gembira datang dari Finlandia untuk Kamu yang pingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Di Finlandia, untuk pendidikan S1 hingga S3 digratiskan, baik untuk pelajar dalam negeri maupun yang datang dari luarnegri. Finlandia juga sangat terbuka dengan sejumlah pelajar dari beberapa negara yang melanjutkan pendidikannya di Finlandia. Bahkan, biaya pendidikan yang dicover oleh pemerintah disana tak hanya berlaku buat warga negaranya, tetapi termasuk pelajar Internasional yang belajar disana.

Swedia

Di swedia, sekolah digratiskan mulai dari SD sampai SMA, bahkan hingga buku dipinjamkan dengan gratis, serta diberikan secara cuma-cuma buku tulis dan pensil. Pada beberapa sekolah didaerah tertentu bahkan juga menawarkan makan siang gratis.

Jerman

Jerman Kamu pasti sudah sangat-sangat mengenalnya, terutama tentang teknologi yang dikedepankan dinegara ini.Di Jerman, pelajar dianggap bak Raja, kita tak perlu repot-repot memikirkan besaran biaya yang akan dikeluarkan untuk sekolah.Di Jerman, Biaya pendidikan gratis dan berlaku untuk semua tingkatan pendidikan. Walaupun Pajak yang ditetapkan pemerintah terhadap rakyat disana cukup tinggi, namun pada akhirnya kembali lagi kepada rakyat dalam bentuk pendidikan dan kesehatan gratis.

Lihat Juga :  Cara menjawab pertanyaan "Berapa gaji yang diminta" saat wawancara Kerja

Mesir

Mesir sudah lama dikenal dunia sebagai salah satu pusat pendidikan didunia. Karena hal itu kamu tak perlu heran jika ribuan mahasiswa datang dari seluruh dunia setiap tahunnya, termasuk mahasiswa dari Indonesia. Salah satu universitas di Mesir yang paling favorit adalah Universitas Al-Azhar. Institusi pendidikan ini banyak dikenal karena program beasiswanya yang diberikan secara berkesinambungan setiap tahun. Universitas Al-Azhar telah menyediakan beasiswa mulai dari tingkat sarjana hingga doktoral.

Taiwan

Taiwan sebenarnya sudah membuka diri untuk mahasiswa internasional sejak sepuluh tahun yang lalu, akan tetapi mungkin masih baru 4 atau 5 tahun terakhir ini internasionalisasinya mulai berkembang pesat. Saat ini jumlah mahasiswa internasional di Taiwan ada sekitar lebih dari 40 ribuan orang, dan sebagian besar mengambil pendidikan bahasa Mandarin dan sedikit yang lainnya mengambil untuk jurusan lain. Dan universitas di Taiwan tidak membebankan biaya kepada mahasiswanya, alias Gratis bro!,,,

Nah Negara mana yang menerapkan biaya pendidikan Gratis diatas yang Kamu minati?,, berikan pendapat Kamu,,,

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *