Menghasilkan uang sebagai publisher

Salah satu jenis bisnis online yang paling banyak digeluti para pelaku online saat ini adalah bertindak sebagai publisher.Karena make money online sebagai publisher relatif lebih praktis dan simple daripada jenis bisnis online lainnya.Anda cukup memiliki konten,dalam hal ini sebuah blog maka anda sudah bisa menghasilkan uang online.

Advertisement

Apakah semudah itu sih menghasilkan uang online dengan menjadi publisher?….
Mudah atau nggak itu juga sebenarnya relatif,kalau menurut anda itu menyenangkan dan anda sukai,saya kira menjadi publisher bisa menjadi lebih mudah.Atau jika menurut Anda membosankan,dan tidak menyukai maka metode bisnis lain mungkin akan lebih cocok untuk Anda.Masih banyak jenis bisnis online yang bisa dilakukan,pilih mana yang lebih baik dan mampu Anda lakukan.Baca: Jenis jenis dari bisnis online

Baiklah,untuk pemula seperti saya sebaiknya mencoba menjadi publisher PPC saja dulu,untuk jenis yang lain pelan pelan nanti akan mengikuti.Publisher PPC saya kira salah satu jenis diantara beberapa pekerjaan publisher yang paling sederhana.
Caranya tentu saja bikin blog terlebih dahulu,dimana membikin blog jauh lebih mudah daripada membuat situs layanan yang lain ataupun situs forum.

Untuk bisa membuat blog,pertama anda dituntut untuk mampu menentukan dan membangun blog sebagai media bisnis anda.Maksud saya adalah anda menggunakan platform blog apa,cara mendesain blog dan tataletaknya itu bagaimana.Namun yang paling penting adalah kontent dari blog itu sendiri,kontent yang bagus dan bermanfaat adalah kunci utama untuk mendapatkan visitor.
Sebelum membangun blog bertujuan make money online,sejak awal harus sudah jelas target visitor dan misi dari artikel anda.Banyak atau sedikit penghasilan dari PPC,tidak hanya mendapat kunjungan sebanyak banyaknya sebagai syarat utama.Kata kunci dari niche blog Anda juga sangat menentukan dalam jumlah penghasilan nantinya.

Lihat Juga :  Cara Kerja Internet

Syarat umum blog yang siap menghasilkan uang

1.Mendapatkan unique visitor(UV) dan pageview(PV) yang  tinggi.
Walaupun beberapa penyedia PPC tidak menargetkan jumlah visitor blog  tinggi untuk penerbitnya,akan tetapi blog yang memiliki kunjungan sedikit akan sangat sulit memperoleh klik apalagi Payout.
Layanan program  PPC premium ,pertamakali akan mematok target minimal  jumlah visitor untuk blog calon penerbitnya.

2.Kontent orisinal dan unik
Beberapa perusahaan PPC besar dan premium , menuntut blog penerbit  yang memiliki artikel unik (bukan hasil copas) bahkan artikel harus orisinil.

3.Desain profesional
Selain desain blog memiliki tampilan yang menarik,nama domain kudu menggunakan nama domain tingkat tinggi(TLD=dot com,dot org,dot net dll.).Walaupun ini  tidak mutlak,blog menggunakan domain TLD blog akan memiliki nilai lebih dan akan dianggap sebagai  blog yang digarap dengan bersungguh sungguh.Google Adsense,PPC terbesar bernilai klik tinggi kayaknya memberikan ketentuan seperti ini.

4.Updates
Blog yang selalu rutin update akan diutamakan search engine untuk ditaruh diurutan atas,sekaligus disukai oleh visitor pembaca setia blog Anda.Semakin sering update,kekayaan katakunci dari mesin pencari juga otomatis akan semakin tinggi.Dengan rajin update biasanya blog akan cepat mendapat banyak backlink dan tentu akan cepat naik PR pula.
Jawaban terakhirnya adalah blog Anda pasti akan semakin banyak visitor,dimana ini adalah jantung dari penghasilan seorang penerbit iklan PPC.

Lakukan dengan sungguh sungguh,tekun dan sabar.Karena jika tidak, maka impian untuk mendapat penghasilan online dari penerbit PPC hanya sekedar menjadi impian belaka.
Jika Anda ingin penghasilan yang semakin besar dari PPC,terus rawatlah baik baik blog Anda.Optimasi dan maintenance adalah upaya untuk mempertahankanya agar tetap eksis.Kalau perlu tambah lagi 1,2,3,4 atau 6 blog,jika blog yang sebelumnya sudah sampai dalam taraf berhasil.

Lihat Juga :  Cara mudah membuat navbar menu dropdown

Semoga sukses!

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

One thought on “Menghasilkan uang sebagai publisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *