Cara Upgrade VGA

Mengganti VGA dilakukan untuk menjaga agar komputer selalu up to date, sehingga dapat mengikuti semua perkembangan multimedia terbaru.Misalnya  Anda ingin agar VGA mendukung untuk game terbaru, atau membutuhkan  tampilan grafis yang lebih baik.Bisa juga untuk keperluan yang lain, dimana mengharuskan anda untuk mengupgrade VGA PC Anda.Mengupgrade VGA tidaklah sulit, sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja.

Advertisement

Berikut Cara mudah Untuk mengupgrade VGA

Sebelumnya baca dulu Tips memilih VGA

Temukan info mengenai VGA Anda

Ketahui apa type VGA yang sedang Anda pergunakan, caranya klik start->Control Panel->Tab Setting.Disana anda akan menemui type dan merk VGA yang ada di PC Anda.Kunjungi situs web produsen VGA Anda tersebut, cari informasi yang berkaitan dengan VGA.Juga kunjungi situs pembuat komputer Anda, cari tahu apakah VGA akan bisa bekerja.

Pastikan kompabilitas VGA

Pastikan membeli type VGA yang kompatibel dengan komputer atau motherboard Anda.Tidak semua Port ekspansi PCI-E atau AGP pada motherboard  mendukung untuk semua jenis VGA.Gunakan software benchmarking seperti Si Sandra, NovaBench atau CPU-Z, untuk memastikannya.

Menghapus driver VGA lama

Hapus semua jejak dari VGA yang lama, seperti driver, software atau apa pun yang terhubung. Klik kanan pada My Computer->Properties->Tab Hardware->Device Manager.Nama/type dari VGA akan terlihat dibawah “Display Adapter”,klik tanda “+” untuk menampilkan dibawah itu. Klik dua kali pada nama/type kartu grafis Anda, kemudian pilih tab Driver kemudian klik “Uninstall”. Kemudian klik Start->Control Panel->Add dan Remove Programs dan hapus aplikasi yang berhubungan dengan kVGA sebelumnya. Restart komputer Anda.

Lihat Juga :  Persiapan sebelum menginstall ulang komputer

Mengganti VGA yang lama

Matikan komputer,cabut sumberdaya listriknya kemudian buka casing komputer. Pasang VGA pada slot menggantikan VGA yang lama Anda, pastikan memasang dengan perlahan dan pas, kemudian pasang kembali sekrup penahannya.

Install driver VGA

Hidupkan komputer Anda, masukkan CD driver instalasi jika disertakan, install driver VGA.Bisa juga mendownload langsung driver VGA baru tersebut melalui situs web produsennya.

Sekarang VGA sudah diupgrade, dan komputer siap untuk memberikan tampilan dan grafis yang lebih baik.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *