Cara menghentikan pemberitahuan Facebook memenuhi email

Semakin lama akun facebook kita eksis dan beraktifitas difacebook,tentunya akan semakin banyak teman teman baru yang kita dapat.Mulai aktifitas update status,inbox teman atau menerima inbox dari teman.

Advertisement

Namun betapa terkejutnya kita saat melihat email yang kita gunakan untuk mendaftarkan akun facebook dulu.Pemberitahuan dari facebook atas segala aktifitas kita setiap hari secara bertubi tubi membanjiri email kita.Hal ini tentu mengganggu karena kita akan sedikit repot untuk mencari email lainnya yang lebih penting.Bahkan dulu saya sering terlewat melihat email yang sebenarnya lebih penting.

Kenapa hal ini bisa terjadi?..
Sesaat setelah kita selesai mendaftar akun facebook,kita masih menggunakan setelan akun default.Setelan akun default facebook ini akan mengijinkan semua pemberitahuan tentang segala aktifitas yang kita lakukan untuk dikirimkan ke email.Namun jangan khawatir,kita bisa menghentikan email pemberitahuan facebook yang bertubi tubi tersebut.

Cara merubah setelan agar pemberitahuan facebook tidak memenuhi email:

Sebenarnya dulu untuk merubah setelan setelan ini kita bisa melakukannya hanya pada setelan akun di FB saja.Namun sekarang memang agak ribet, karena kita harus menonaktifkan pemberitahuan facebook melalui email.Jadi Kita melakukan setelan melalui penyetelan akun jika hanya untuk mengaktifkan kembali pemberitahuan setelah kita nonaktifkan tadi.

Login kedalam akun Email,buka semua jenis pemberitahuan yang masuk dari FB.Lihat pada bagian bawah email -> Klik UNSUBCRIBE untuk menonaktifkannya.
Pemberitahuan yang masuk bisa bermacam macam,misalnya permintaan pertemanan,suka,ditandai,kiriman kronologis dsb.Pilih jenis pemberitahuan mana saja yang tidak anda inginkan lagi agar tidak masuk email dengan klik UNSUBSCRIBE.

Cara menghentikan pemberitahuan Facebook memenuhi email

Cara untuk Mengaktifkan pemberitahuan FB Kembali melalui email.

Jika kita ingin mengaktifkan lagi pemberitahuan dari FB,maka kita harus mengaktifkannya kembali melalui setelan akun Facebook kita.

Lihat Juga :  Cara merubah tema profil twitter

1.Login Facebook-> Klik tanda panah disamping Beranda->Pengaturan akun.

Cara menghentikan pemberitahuan Facebook memenuhi email

2.Lanjutkan dengan Klik -> Pemberitahuan.

Cara menghentikan pemberitahuan Facebook memenuhi email

3.Klik-> Logo bergambar Amplop (email) -> Pilih jenis pemberitahuan yang ingin anda aktifkan kembali dengan cara -> Klik Nyalakan

Cara menghentikan pemberitahuan Facebook memenuhi email

4.Selesai,kini pemberitahuan yang sebelumnya anda nonaktifkan akan dikirimkan kembali ke email anda.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

One thought on “Cara menghentikan pemberitahuan Facebook memenuhi email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *