Cara Mendaftar Facebook

Facebook atau akrab juga disebut dengan FB, adalah sebuah Nama yang sepertinya sudah tak asing lagi ditelinga orang indonesia.Facebook merupakan salah satu fasilitas diinternet sebagai situs jejaring sosial (social media/socmed), seperti halnya Google plus,twitter,myspace dan lain lain.
Seiring semakin membanjirnya produksi mobile device,membuat facebook terus mengalami peningkatan jumlah pengguna di Indonesia.Hal ini mungkin Karena perangkat mobile yang diedarkan dipasaran rata rata sudah ditanam aplikasi facebook dari pabriknya.Selain itu diimbangi pula oleh dukungan koneksi internet yang semakin cepat.

Advertisement

Fitur fitur yang bisa dinikmati secara gratis dari situs social media (socmed) tersebut adalah:Chating,Game Online,Video Chat,update status,likes,membuat Group,membuat fanspage dsb.Diantara  beberapa fitur yang paling akrab dan banyak digunakan pengguna adalah Update Status dan Like.

Dengan banyaknya fitur untuk bersosialisasi tersebut sepertinya orang sekarang lebih memilih socmed daripada bertatap muka secara langsung.

Pebisnis yang jeli akan melihat bahwa facebook adalah media pemasaran yang cukup potensial dan murah meriah, mengingat jumlah penggunanya yang kian hari kian bertambah.Bukan hanya golongan pengusaha yang melakukan upaya marketing saja,facebook juga tak jarang dipakai oleh politikus untuk mengkampanyekan diri dan kelompoknya.

Belum mempunyai akun facebook?,,berikut sedikit penjelasan Bagaimana cara mendaftar Facebook:

1.Buka situsnya facebook di  facebook.com
2.Jika Anda bingung dengan bahasa yang didukung,ubah kedalam bahasa Indonesia.Lihat kearah bawah halaman sebelah kiri dan klik “Bahasa Indonesia”

Lihat Juga :  Cara Menutup Akun Facebook

3.Isikan Data yang diminta dengan lengkap,seperti mengisikan nama depan dan belakang,Alamat email,pilih tgl/bln/tahun kelahiran,membuat password dan Klik “Mendaftar”.
Setelah itu anda akan diminta untuk mengisi chaptca kode,apa yang anda isikan pada kotak harus sama persis dengan apa yang anda lihat.Jika anda merasa tidak jelas membaca code capthca,pilih “Coba kata yang lain” .Ulangi lagi jika code captcha yang anda masukkan tadi masih salah, sampai anda  berhasil dan dibawa kepada proses selanjutnya.

Cara Mendaftar Facebook

4.Ikuti proses mendaftar hingga selesai,ada 2 proses lagi yang masing masing meminta anda untuk melengkapi.Setelah klik mendaftar pada langkah ke 3 diatas,selanjutnya pada langkah kedua anda diminta untuk mengupload foto,mengisikan riwayat pendidikan/pekerjaan dan menambahkan teman anda untuk pertamakali.Namun Anda bisa melewati kedua proses tersebut dengan klik “Lewati proses ini”,dan akan memasang foto profil kemudian.

5.Setelah proses pada urutan 4 diatas selesai,segera anda buka email yang anda pakai untuk mendaftar tadi.Facebook secara otomatis mengirim email untuk anda sesaat setelah proses pendaftaran akun selesai.Email tersebut bertujuan untuk mengkonfirmasikan bahwa yang mendaftarkan akun facebook tersebut adalah memang anda.Jika anda sudah mendapati email yang dikirim oleh tim facebook,segera buka dan klik tautan khusus yang diperintahkan untuk dikonfirmasi.Akun facebook anda belum bisa dipergunakan jika anda tidak melakukan konfirmasi tersebut.Untuk itulah anda harus menggunakan alamat email milik anda sendiri.Baca juga: Cara agar pemberitahuan facebook tidak memenuhi email

Lihat Juga :  Cara menghentikan pemberitahuan Facebook memenuhi email

6.Sekarang akun facebook anda sudah jadi dan siap untuk dipergunakan.Dengan mengklik tautan konfirmasi (langkah 5),anda akan otomatis akan diarahkan kedalam dashboard akun facebook anda.
Namun pada waktu selanjutnya anda akan diminta memasukkan password untuk masuk ke dashboard facebook anda.
Anda juga bisa membuka akun facebook anda tadi melalui perangkat ponsel,tablet ataupun mobile device yang lain menggunakan email dan password tersebut.

Cara Mendaftar Facebook

7.Jangan lupa untuk mengubah setelan privacy anda melalui pengaturan,apakah anda ingin informasi yang anda bisa dibaca umum,orang tertentu atau hanya anda sendiri dan sebagainya.
Caranya Login (langkah6) -> klik tanda panah dipojok kanan atas pada dashboard-> Pilih pengaturan Privasi.

Cara Mendaftar Facebook

8.Mulailah mencari teman teman anda melalui fitur cari teman atau membuat album foto dan lain sebagainya.

Sekarang akun facebook anda sudah jadi,silahkan anda pegunakan dengan semestinya.Untuk memahami peraturan yang ditetapkan oleh pengelola,silahkan baca Ketentuan lebih lanjut.Hal ini agar jangan sampai akun milik anda dianggap melanggar dan diambil tindakan penutupan akun oleh tim pengelola.
Anda juga bisa menutup akun facebook anda sendiri, jika kemudian hari sudah tidak ingin mempergunakannya lagi. Hal ini berguna agar semua informasi tentang anda yang anda masukkan saat beraktifitas di facebook tidak bisa lagi ditemukan orang di internet.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *