Cara mencuci helm yang benar

Pada musim penghujan seperti ini memang selalu membikin malas untuk keluar rumah menggunakan motor.Tapi bagaimana kalau sudah berada diluaran, dan tiba tiba hujan datang.Mau nggak mau pasti kamu akan nekat juga,apalagi waktu yang mendesak.

Advertisement

Salah satu masalah yang sering timbul adalah pada helm yang kita pakai.Biasanya helm yang basah terkena air hujan akan sulit untuk mengering,dan kalau kering pun akan menimbulkan bau apek sehingga malas untuk memakainya lagi.
Bercampurnya debu,keringat dan air akan menimbulkan jamur sehingga helm menjadi bau.

Berikut tips dan cara untuk mencuci helm agar awet dan tidak berbau apek karena kehujanan.

Biasanya seseorang kalau ingin helm nya bersih akan datang kepada seorang tukang cuci helm.Memang praktis,karena kita hanya tinggal menunggu beberapa saat dan selesai.

Biasanya tukang cuci helm akan mengeringkan setelah dicuci menggunakan hair dryer.Namun tahukah kamu bahwa cara seperti itu bisa merusak komponen helm yang terbuat dari karet?..
Untuk itu kamu bisa meluangkan waktu sedikit untuk mencuci helm kamu sendiri.Caranya sangat mudah untuk helm helm buatan sekarang,karena helm sekarang itu busanya bisa di bongkar pasang alias knock down.Fitur seperti ini memang sengaja dibuat oleh pabrik,agar kamu lebih mudah untuk melakukan perawatan.

Selain hemat,dengan mencuci sendiri tanpa mengeringkannya dengan hair dryer akan membuat helm kamu lebih awet.

Lihat Juga :  Antena penguat signal modem

Sediakan sabun cuci atau sabun merk apasaja asalkan dalam bentuk sabun cair.Kemudian ambil secukupnya dan taruh kedalam wadah ember yang berisi air.Maksudnya larutkan sabun bersama air.
Kemudiam rendam helm kamu beberapa menit,bongkar busanya untuk membersihkan debu/kotoran disela sela helm.Untuk membersihkan busa pergunakan sikat yang lembut dengan air larutan sabun tadi.Kalau sudah selesai bersihkan busa dengan cara diperas airnya.Langkah terakhir keringkan dengan cara dijemur dibawah terik matahari.lakukan pengeringan sampai benar benar kering agar helm tidak berbau apek lagi.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *