Cara Dan syarat Mendaftarkan Domain co.id

Domain co.id adalah domain TLD untuk situs bisnis/komersial khusus Indonesia.Sama halnya dengan domain dot com (.com) ,namun domain dot com adalah domain komersial yang digunakan web Internasional.

Advertisement

Kedua Top Levels Domain Komersial ini (dot com dan dot co dot id) sebenarnya sama saja,siapapun bisa mendaftarkan untuk identitas situs mereka diinternet.Hanya saja Syarat yang diperlukan agar domain kedua domain tersebut disetujui mungkin sedikit agak berbeda.

Cara mendaftarkan nama domain berekstensi CO.ID
Cara Dan syarat Mendaftarkan Domain co.idBerbeda dengan domain komersial internasional dot com,untuk kelengkapan syarat mendaftarkan domain dot co dot id ada tambahan syarat khusus yaitu:harus melengkapi SIUP/TDP atau Akta Notaris (cover dan hal 1)) ,KTP penanggung jawab dan NPWP.

Cara mendaftarkannya cukup bisa dilakukan secara online melalui jasa pengurusan domain dan hosting atau melalui PANDI (Panitia Domain Indonesia) melalui situsnya di pandi.or.id.

Penyertaan persyaratan diatas bisa dilakukan dengan cara scanning untuk membuat copy dalam bentuk file JPEG dan dikirimkan sesuai petunjuk dari panitia.Biaya pendaftaran dan perpanjangan pertahun  (renewal) domain co id saat ini berkisar antara rp 150.000,-.

Berbeda dengan syarat pendaftaran domain berekstensi dot com,karena anda cukup hanya dengan melakukan pengisian form yang disediakan jasa pengurusan domain atau registran dan melakukan pembayaran saja. Biaya pendaftaran dan perpanjangan pertahun (renewal) domain com saat ini berkisar antara Rp 120.000,-

Lihat Juga :  Seluk beluk webhosting yang perlu diketahui

Jika anda berniat untuk membuat situs perusahan,ekstensi [dot]co[dot]id sepertinya lebih cocok.Segera persiapkan SIUP/TDP dan akta notaris perusahaan anda, jika berniat untuk membeli domain Comercial Indonesia [dot]co[dot]id untuk situs anda.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *