Apa itu ANSI dan SCSI?

SCSI adalah singkatan dari Small Computer System Interface, adalah fitur antarmuka kedua pada hardisk yang pertamakali diperkenalkan setelah ia dibuat pada tahun 1982.

Advertisement

Tidak seperti standar persaingnya, SCSI mampu mendukung untuk delapan perangkat, atau enam belas perangkat dengan Wide SCSI. Namun, dengan host adapter, SCSI terletak pada bot nomor ID 07 dan bot dari ID 00. Hal ini yang membuat ketersediaan enam koneksi untuk perangkat.

Perkembangan SCSI

SCSI-1 adalah standar SCSI asli setelah dikembangkan kembali pada tahun 1986 sebagai ANSI X3.131-1986. SCSI-1 mampu mentransfer data hingga delapan bit per detik.

SCSI-2  disetujui pada tahun 1990, dengan menambahkan fitur baru seperti Fast dan wide SCSI, dan dukungan untuk perangkat tambahan.

SCSI-3 disetujui pada tahun 1996 sebagai ANSI X3.270-1996.

SCSI adalah standar untuk antarmuka paralel yang digunakan untuk mentransfer informasi pada tingkat delapan bit per detik dan lebih cepat, yang lebih cepat daripada antarmuka paralel rata-rata. SCSI-2  sudah mendukung hingga tujuh perangkat periferal, seperti harddisk, CD-ROM, dan scanner, yang dapat melampirkan ke port SCSI tunggal pada bus sistem. SCSI port dirancang untuk Apple Macintosh dan komputer Unix, tetapi juga dapat digunakan untuk PC. Meskipun SCSI telah populer di masa lalu, sekarang  banyak pengguna yang beralih ke hard drive SATA.

Gambar Ilustrasi konektor SCSI

Gambar Ilustrasi di bawah ini adalah contoh dari beberapa konektor SCSI yang paling sering ditemukan pada komputer dan perangkat.

Apa itu ANSI dan SCSIApa itu ANSI dan SCSI

ANSI

Singkatan dari American National Standards Institute, adalah organisasi sukarela yang terdiri lebih dari 1.300 anggota yang menetapkan standar untuk industri komputer.ANSI didirikan pada tahun 1981.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *