Hal yang menyebabkan Akun Facebook di nonaktifkan

No comments :

Advertisement
Terkadang kita terlalu malas untuk membaca kalimat yang banyak, termasuk membaca peraturan yang diberlakukan pada sebuah layanan.Pada facebook misalnya, semua peraturan yang harus ditaati penggunanya sebenarnya sudah dijelaskan pada halaman TOS (Terms Of Services), termasuk tindakan apabila merlakukan pelanggaran.Baca Juga:

Berikut ini beberapa hal yang bisa menyebabkan akun facebook anda diblock atau dinonaktifkan.


1. Menggunakan nama palsu

Menggunakan nama palsu pada facebook sebenarnya sudah dijelaskan bahwa itu dilarang.Ini adalah penyebab terbanyak yang menimpa pengguna.Gunakanlah nama yang terdengar wajar sebagai sebuah nama yang sesungguhnya.Apa sih tujuan menggunakan nama yang tidak diperbolehkan?,jika tak ada gunanya sebaiknya jangan dilakukan.Nama palsu , seperti misalnya menggunakan nama artis terkenal, memakai nama perusahaan/merk yang memiliki hak cipta atau badan hukum, memakai nama yang mengandung kata tertentu dll.Jadi paling aman adalah mempergunakan nama sendiri.


2. Posting di wall terlalu cepat dan banyak

Akun anda bisa di nonaktifkan secara otomatis oleh sistem yang mendeteksi perilaku anda difacebook.Seperti, posting terlalu cepat dan banyak pada wall orang atau teman-teman anda.Hal seperti ini bisa terdeteksi oleh BOT sebagai postingan SPAM, dan BOT langsung akan menonaktifkan akun anda.

3. Mengirimkan permintaan teman terlalu banyak

Mengirim permintaan terlalu banyak atau mengirim permintaan pertemanan kepada orang-orang yang tidak anda kenal mungkin bisa membuat akun Anda diblock secara otomatis.Ada batasan untuk jumlah permintaan pertemanan yang diirim setiap hari. Biasanya akan ada peringatan jika anda sudah mencapai batas, mencoba untuk melanjutkan setelah Anda mendapatkan peringatan mungkin beresiko dinonaktifkan

4. Posting gambar

Hati hati memposting gambar pada tempat umum (publik) diFB, pastikan jika gambar tersebut tidak bermakna negatif atau menyinggung siapa saja.Jika banyak yang melaporkan postingan anda, atau diketahui sendiri oleh tim FB maka siap siap saja akun dinonaktifkan.

5. Posting teks yang digandakan terlalu banyak

Posting yang intensitasnya cepat seolah digandakan adalah dianggap SPAMER, dan ini jelas dilarang dan bisa dideteksi oleh BOT.Jika anda melakukan ini, akun bisa dinonaktifkan secara otomatis saat itu juga.

6.Anda sering menyinggung orang lain

Hal ini sebenarnya sudah tertulis pada TOS.Sebelum anda pupdate status publik, atau mengirim pesan lainnya pastikan jika hal tsb tidak menyinggung orang lain.Walau hal ini belum terlalu umum terdengar, bisa jadi menyinggung orang terlalu banyak bisa menyebabkan akun diblock.

7. Account Anda berpotensi tidak baik bagi pengguna lain

Berhati hatilah menggunakan aplikasi yang tidak meyakinkan.Karena aplikasi bisa menularkan virus kepada akun anda.Dan kemudian secara otomatis akun anda juga "terinfeksi" sehingga menyebarkan hal yang mengganggu/memberikan resiko bagi akun orang lain.Hal seperti itulah yang biasa menyebabkan akun anda dianggap memberikan resiko kepada orang lain.

8. Anda menyukai halaman fan terlalu banyak

Ada batasan menyukai halaman fan/fanpage setiap harinya.Jangan dilanjutkan jika anda sudah mendapatkan peringatan terlalu banyak memberikan like fanpage.

9. Berafiliasi dengan halaman/page Organisasi yang Diragukan atau melanggar.


10. Memiliki lebih dari satu akun

Memiliki banyak akun bisa mengambil resiko akun dinonaktifkan.Teknologi jaringan komputer bisa menandai aktifitas sebuah komputer melalui sebuah alamat IP.Jadi jangan beranggapan BOt tidak mengetahui jika anda memiliki banyak akun.Jika anda memiliki akun lain yang tidak penting, sebaiknya dihapus saja,Caranya klik disini

11. Profil Facebook hanya untuk manusia!


Jikaa Anda membuat profil di facebook untuk anjing atau kucing anda, organisasi atau apa pun selain manusia normal, jangan berharap tim facebook akan mengabaikan itu.

12. Menggunakan tanggal lahir palsu


Nggak mungkin kan Anda lahir ditahun 1890?,,,Hal seperti itulah yang dimaksud dengan menggunakan tanggal lahir palsu.Walaupun ini kecil kemungkinan, namun bisa jadi akan menyebabkan fb anda disuspend

13. Penulisan materi berhak cipta

Memuat materi postingan yang melanggar hak cipta bisa mengakibatkan akun fb kena banned.Jadi berhati hatilah.Misalnya gambar/foto dan lain-lain.

14. Akun Anda sudah banyak dilaporkan oleh orang-orang

Ini bisa diakibatkan pada penyebab pada nomor 2,3,4,5,6 dan 7 diatas, dimana ada pengguna lain yang merasa tidak nyaman dengan tingkah anda.

Jika anda telah mendapatkan akun telah dinonaktifkan, jangan panik dulu.Sebab ada akun yang hanya dinonaktifkan sementara, dan kemudian akan dikembalikan lagi.Jika pelanggaran anda tidak berat, tunggu beberapa waktu hingga 1 bulan untuk mendapatkan pesan melalui email jika akun sudah diaktifkan kembali.
Advertisement

Post a Comment

About

Nama saya Supriadi ,founder www.spiderbeat.com.Hanyalah seorang yang sekedar ingin menuangkan sesuatu yang senang ia pelajari.Menyukai elektronika,komputer,otomotif,coding,Ngeblog,Forex trading dan bermain musik, mulai mengenal internet dan belajar blogging sejak tahun 2007..
--

Artikel Komputer dan Teknologi - All Right Reserved. Diberdayakan oleh: Blogger.com