Tips membeli mesin Cuci

No comments :

Advertisement
Mesin cuci sekarang ini sudah seperti alat kebutuhan primer dalam rumah tangga. Sebuah alat diciptakan, untuk memudahkan pekerjaan.Jika Anda belum pernah mempergunakan mesin cuci, sebaiknya memperhatikan beberapa hal sebelum membelinya.

Berikut Tips membeli mesin cuci, agar lebih cocok dengan kebutuhan, keuangan dan selera Anda.

Sesuaikan Anggaran

Ada beberapa jenis dan fitur mesin cuci yang ada dipasaran.Harganya tentu saja juga berbeda beda, pilih saja mana yang harganya sesuai dengan anggaran Anda.
  1. Mesin cuci type dua tabung (twin tube), type mesin cuci ini lebih rendah harganya, namun masih semi manual.Anda masih harus menggunakan tangan untuk memindahkan cucian ke tabung pengering.Kelemahan lainnya, pakaian mudah berubah bentuk.
  2. Mesin cuci type tabung atas (single tube/top loading), harganya lebih mahal dibanding twin tube, dan penggunaanya sudah otomatis penuh.Namun anda tidak bisa menambah pakaian jika mesin cuci sudah dijalankan.Kelemahan lainnya, pakaian mudah berubah bentuk.
  3. Mesin cuci tabung depan (front loading), type ini paling mahal di pasaran.Mesin cuci tabung depan ini full otomatis dan paling mutakhir.

Kapasitas Mesin cuci

Sesuaikan kapasitas pencucian mesin cuci yang akan anda beli , dengan anggota keluarga Anda.Yang kapasitasnya lebih banyak tentu lebih mahal dan daya listriknya lebih besar.Agar lebih efisien dan menghemat biaya anggaran dan biaya listrik.

Kekuatan daya listrik Rumah Anda

Kalau mesin cuci lebih besar membutuhkan daya kapasitas dari daya listrik dirumah Anda, tentu saja mesin cuci tak bisa jalan.Mesin cuci tabung depan atau yang paling muthakhir membutuhkan daya yang lebih besar, rata rata sekitar 2000 watt.Mesin cuci type tabung atas (single tube/top loading) lebih rendah kebutuhan daya listriknya, hanya sekitar 300 watt saja.

Merk

Ada harga ada barang, adalah pepatah lama yang sepertinya masih berlaku.Yang merk terkenal tentunya lebih awet dan suku cadangnya gampang dicari, akan tetapi merk yang terkenal biasanya lebih mahal.Tidak ada salahnya Anda bertanya kepada tetangga yang sudah mempergunakan merk tertentu, tanya bagaimana pengalamannya dengan merk tersebut.Dan Kembali lagi kepada anggaran yang tersedia, type/model mesin cuci apa yang sesuai buat anda.
Advertisement

Post a Comment

Arsip

About

Nama saya Supriadi ,founder www.spiderbeat.com.Hanyalah seorang yang sekedar ingin menuangkan sesuatu yang senang ia pelajari.Menyukai elektronika,komputer,otomotif,coding,Ngeblog,Forex trading dan bermain musik, mulai mengenal internet dan belajar blogging sejak tahun 2007..
--

Artikel Komputer dan Teknologi - All Right Reserved. Diberdayakan oleh: Blogger.com