Cara mengatasi tenaga motor yang mulai berkurang

Semakin lama motor dipakai tentu tenaga atau power yang dihasilkan akan turun.Ini lumrah saja karena bahan logam yang dibuat untuk onderdil akan mengalami keausan akibat pergesekan.
Hal ini terutama pada bagian komponen komponen penghasil tenaga seperti cincin (ring kompresi) piston dan piston itu sendiri.Ring piston ini berfungsi untuk merapatkan piston terhadap dinding silinder agar menghasilkan kompresi yang besar.Dan jika ring piston dan dinding silinder ini mulai aus,maka kompresi (tekanan) yang dihasilkan akan berkurang.Dan inilah yang mengakibatkan tenaga motor itu menjadi turun/berkurang dan tidak seperti disaat masih baru.

Berikut ini tips cara untuk mengatasi tenaga motor yang mulai menurun.

Namun jangan terlalu terburu buru untuk membawanya ke bengkel,karena ada produk perawatan untuk membantu keperluan ini.Dengan menggunakan produk tersebut,tenaga motor anda akan kembali lagi seperti masih baru.
Kegunaan dari produk perawatan motor ini adalah menutup kebocoran pada ring kompresi dengan jalan melapisi dinding silinder yang mulai aus.Bisa digunakan untuk motor sistem kerja 4 tak maupun mesin 2 tak,namun lebih kelihatan efektif untuk motor 2 tak.

Cara penggunaanya panaskan mesin terlebih dahulu, hingga mencapai suhu minimal 70 derajat. Kemudian lepas busi motor kemudian suntikan cairan dari produk ini kedalam ruang bakar melalui lubang busi.Sebelum anda menyuntikkan cairan tersebut,posisikan piston pada Titik Mati Atas atau TMA.Setelah selesai disuntikan, tutup lubang busi dengan kain, lalu engkol beberapa kali untuk meratakan cairan tersebut pada seluruh ruang silinder.
Anda juga bisa melaksanakan petunjuk penggunaan yang sudah disertakan dalam kemasan produk tersebut.

Baca Juga :  Cara mengatasi masalah pada Monitor LCD

Kemudian pasang kembali busi motor dan hidupkan mesin dalam keadaan putaran idel selama lima menit.Saat mesin dipanaskan akan keluar asap putih tebal.Namun jangan kuatir karena asap putih tersebut adalah cairan yang tidak terpakai dan terbuang bersama dengan gas sisa pembakaran

Sekarang performa motor kamu akan kembali lagi seperti baru,dan akan bertahan kurang lebih untuk 1000 km.Dan jika sudah mencapai km 1000,anda bisa menyuntikkan cairan perawatan tersebut.

Bentuk dari produk perawatan tersebut seperti alat suntik biasanya,sehingga memudahkan bagi siapa saja untuk menggunakannya.
Coba anda tanyakan pada toko sparepart sepeda motor, nama produknya seperti Restorer sprint MC atau Nano Energizer.

3 Comments

  1. kania September 8, 2017
    • Supri Oktober 4, 2017
  2. hendrix andestu Agustus 24, 2013

Leave a Reply